Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaDukung Program Kapolri, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo, Gagas Ngobras Rutin untuk Perkuat...

Dukung Program Kapolri, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo, Gagas Ngobras Rutin untuk Perkuat Hubungan Polri dan Masyarakat.

TARAKAN – Polres Tarakan, untuk mendengarkan keluh kesah dan saran masyarakat guna meningkatkan kinerja Polres Tarakan serta mewujudkan sinergitas antara Polri dengan elemen masyarakat demi menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum Polres polres tarakan.
Pada hari Rabu, tanggal 21 Februari 2024 sekitar pukul 09.00 Wita, bertempat di Pasar Lingkas Rt. 02 Kel. Sebengkok Kec. Tarakan Tengah Kota Tarakan dilaksanaan kegiatan Ngobras (Ngobrol Bareng Sabhara) yang melibatkan Masyarakat pesisir daerah Pasar Lingkas.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K , Masyarakat pesisir Pasar Lingkas, dalam pertemuan tersebut, menyampaikan beberapa poin penting kepada kapolres tarakan diantaranya meminta sosialisasi nomor aduan yang dapat dihubungi sewaktu-waktu, selain itu warga yang bernama Jabrudin meminta pihak kepolisian untuk memberikan alat pemadam kebakaran kepada masyarakat guna meminimalisir risiko kebakaran di Kota Tarakan, sementara ketua Rt. 3 Samsudin juga meminta peningkatan patroli dialogis guna menjaga kondusifitas Kota Tarakan tak hanya itu bapak. Rais selaku Ketua Rt. 2 mengungkapkan permasalahan anggaran untuk perbaikan tempat pengeringan ikan asin di Pasar Lingkas, meminta bantuan pihak kepolisian untuk memberikan arahan kepada masyarakat.
Menanggapi semua permasalahan yang disampaikan Kapolres Tarakan mengatakan bahwa Nomor pengaduan Polres Tarakan telah diunggah di media sosial untuk kemudahan pengaduan masyarakat, serta mengaktifkan kembali kegiatan Siskamling.
“ nomor pengaduan Polres Tarakan telah diupload di media sosial yang mana masyarakat dapat melakukan pengaduan di nomor tersebut, selain itu kami pihak kepolisian meminta untuk kegiatan Siskamling dapat diaktifkan kembali guna mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas wilayahnya.”jelas kapolres tarakan.
Menanggapi terkait pengadaan alat pemadam kebakaran (Apar) ia mengatakan agar berkoordinasi dengan dinas terkait.
“kami arahkan masyarakat untuk dapat berkoordinasi dengan dinas Pemadam Kebakaran guna menindak lanjuti hal tersebut dikarenakan di Instansi Kepolisian tidak memiliki/terdapat anggaran untuk pembelian Apar.” Jelas Kapolres Tarakan.
Mengenai patroli dialogis, dikatakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K bahwa Personel Sat Sabhara Polres Tarakan memiliki 4 tim patroli yang setiap harinya melaksanakan patroli menjaga kondusifitasnya Kota Tarakan.
Dan terkait perbaikan tempat pengeringan ikan asin, disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo, saat ini terdapat 4 (empat) pelaku usaha kayu besar di Kota Tarakan yang telah memiliki dokumen lengkap dari dinas terkait untuk pemasok kayu dari Kab. Berau maupun Kec. Sekatak ke Kota Tarakan sehingga masyarakat dapat membeli kayu pada pelaku usaha kayu tersebut.
Kegiatan Ngobras merupakan inovasi polres tarakan dalam mendukung program kapolri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada polri, kegiatan ini menjadi kegiatan rutin kapolres tarakan bersama satuan sabhara polres tarakan yang dilaksanakan setiap hari rabu, untuk mendengarkan keluhan dan saran masyarakat guna mewujudkan sinergitas antara Polri dengan elemen masyarakat demi menciptakan komunikasi dua arah yang diharapkan juga dapat menciptkan suasana kondusif di wilayah hukum Polres Tarakan.(HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments