Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaMinggu Kasih Bersama Kapolres Tarakan, Dari Persoalan Rambu Lalu Lintas, Narkoba hingga...

Minggu Kasih Bersama Kapolres Tarakan, Dari Persoalan Rambu Lalu Lintas, Narkoba hingga Kenakalan Remaja Dibahas

TARAKAN – Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K., kembali menggelar kegiatan rutin Minggu Kasih Polres Tarakan dengan melibatkan masyarakat Gereja GPSI Jemaat Imanuel I Tarakan, Pada Minggu (18/02/2024).
Kapolres beserta Waka Polres dan jajaran pejabat utama Polres Tarakan mendengarkan aspirasi serta keluhan dari jemaat gereja tersebut. Acara ini berlangsung di Jalan Aki Balak, Tarakan, dihadiri oleh beberapa PJU Polres Tarakan.
Dalam pertemuan tersebut, beberapa poin penting disampaikan oleh perwakilan masyarakat, antara lain, Ketua Ikat Sektor, Natan yang menyampaikan terima kasih atas kehadiran pihak kepolisian sambil meminta edukasi lebih lanjut.
Natan juga menyoroti pemasangan rambu lalu lintas, kenakalan remaja, dan peredaran narkoba. Selain Natan, ada juga Andres, jemaat gereja lainnya yang turut mengingatkan tentang bahaya narkotika yang disamarkan dalam obat-obatan, serta bertanya mengenai tindakan yang sebaiknya diambil terhadap peredaran narkoba.
Selain Andre dan Natan, juga ada Obet, Ketua RT 58 yang ikut menyoroti tingginya penggunaan narkoba di Kota Tarakan dan mengusulkan adanya seminar tentang narkoba di lingkungan sekitar, Termasuk juga penyampaian dari Pdt. Martin Kurnia meminta penjelasan mengenai ciri-ciri pengguna narkoba dan mengusulkan kemudahan dalam pembuatan SIM.
Ibu Alfrida dan Jemi tak ketinggalan juga menyampaikan kekhawatiran terhadap perjudian sabung ayam dan meminta kehadiran polisi untuk menanggulangi masalah tersebut.
Menanggapi semua masukan dari masyarakat, Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar, S.H., S.I.K menegaskan beberapa hal penting. Di antaranya, kepolisian akan berkoordinasi dengan instansi terkait pemasangan rambu lalu lintas serta menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas.
“Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan informasi terkait narkoba kepada pihak kepolisian dan permasalahan narkoba memerlukan peran aktif semua pihak,” ungkap Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar.
Kemudian mengenai sistem ujian SIM akan dievaluasi pihaknya termasuk tindakan korupsi harus dilaporkan.
“Nanti juga akan diatur patroli rutin terkait narkoba dan perjudian sabung ayam,” tegasnya di hadapan para jemaat yang hadir.
Kegiatan Minggu Kasih Polres Tarakan ini dilakukan secara berkala setiap minggu, dan keluhan serta masukan dari masyarakat menjadi fokus penanganan pihak kepolisian. “Tujuannya menampung aspirasi, mendengarkan keluhan masyarakat. Selain Minggu Kasih ada juga Jumat Curhat, Selebrasi, Ngobras yang dilaksanakan dalam sepekan,” pungkasnya. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments