Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaBelum Temukan Gangguan, Kapolres Tarakan Akui Situasi Kondusif, Dampingi Wali Kota dan...

Belum Temukan Gangguan, Kapolres Tarakan Akui Situasi Kondusif, Dampingi Wali Kota dan Forkopimda Monitoring ke Tiga Kecamatan

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar, S.H., S.I.K, usai monitoring menyampaikan, secara umum enam TPS sebagai sampel yang dikunjungi terpantau masih kondusif.

Meski demikian ini belum selesai. Masih ada tahapan penghitungan surat suara sampai malam nanti.

“Kami Polres Tarakan diback up jajaran TNI, termasuk Satlinmas, Pol PP, kita wujudkan situasi aman damai. Ini pesra demokrasi, ayo rayakan gembira,” ujarnya.

Dipastikan masyarakat gunakan hak pilihnya dengan nyaman dan aman. Sampai malam tadi juga belum ada temuan dan gangguan termasuk masa tenang ada partroli skala besar.

“Kami dialog dengan masyarakat, belum ada laporan intimidasi. Puji Tuhan situasi seperti ini bisa terus terpelihara di masyarakat. Beda pilihan kan biasa,” bebernya.

Ia melanjutkan lagi, dalam proses penghitungan surat suara, pada dasarnya dari sisi pola pengamanan, untuk intensitas petugas tidak bisa ditambah. Namun sudah ada petugas di lokasi ditempatkan.

“Harapan kita apa sudah baik, distribusi, pemilihan smapai perhitungan, lancar. Anggota kami mengawasi di TPS dan ada linmas, gangguan sekecil apapun, diminta anggota TPS, anggota kami siap. Sampai saat ini di TPS rawan masih aman terkendali,” jelasnya.

Ia juga melanjutkan bahwa untuk TPS di Pulau Sadau saat ini sudah dikirim petugas dan menunggu laporan masuk. Secara umum, situasi terpantau kondusif.

Adapun kunjungan pertama ke TPS 16 Sebengkok, di TPS ini, Wali Kota Tarakan bersama istri dan anak melakukan pencoblosan.

Rombongan kemudian berlanjut ke TPS 21 Kampung Satu, TPS 16 Juata Permai, TPS 88 Pasir Putih.

Wali Kota Tarakan didampingi Forkopimda dari Kapolres Tarakan, Dandim 0907 Tarakan, Danyonmarharlan Lantamal XIII, Wakil Ketua DPRD Tarakan, Sekda Pemkot Tarakan.

Dikatakan Wali Kota Tarakan, dr.H.Khairul, M.Kes mengungkapkan, monitoring ini dalam rangka memantau, memastikan bahwa semua proses pelaksanaan pemilu ini, baik residen legiltif, berjalan baik dan lancar.

Wali Kota Tarakan, dr.H.Khairul,M.Kes turut menyampaikan dari tiga sampling TPs masing-masing mewakili kecamatan, baik di tengah, Utara dan Barat berjalan lancar. Bahkan Utara tengah di atas 50 persen sekitar pukul 10.00 WITA.

“Harapan kita partisipasi pemilih meningkat. Supaya legitimasi yang terpilih jauh lebih bagus. Banyak anak muda antusias datang ke TPS dan diharapkan mereka menyadari suara pemuda juga ikut menentukan pesta demokrasi di Kaltara,” ujarnya.

Meski selesai pencoblosan, berlanjut penghitungan surat suara. Diharapkan juga setelah ini ada perhitungan suara, semua berjalan lancar. ” Saksi sudah ada, disaksikan saksi parpol calon, dan semua sudah melewati berkali kali,” bebernya. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments