Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaCiptakan Kondisi Pemilu Damai 2024, Personel TNI Polri Sinergi Laksanakan Patroli Gabungan

Ciptakan Kondisi Pemilu Damai 2024, Personel TNI Polri Sinergi Laksanakan Patroli Gabungan

TARAKAN – Polres Tarakan, Kegiatan Patroli Gabungan TNI Polri skala besar dilaksanakan Senin 12 Februari 2024 pukul 21.00 WITA, tadi malam.

Kegiatan ini dalam rangka Cipkon Pemilu Damai 2024 di Kota Tarakan. Sebelum patroli, dilaksanakan apel persiapan pelaksanaan kegiatan patroli gabungan TNI/Polri skala besar dalam rangka Cipkon Pemilu Damai tahun 2024 di Kota Tarakan dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K.

Adapun sasaran Patroli Gabungan malam tadi di antaranya Jalan Gajah Mada, Jalan Mulawarman, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pulau Sumatera, Jalan Sungai Kapuas, Jalan Gunung Sepuluh, Jalan Sei Sesayap, Jalan Kusuma Bangsa dan Jalan Yos Sudarso Kota Tarakan.

Dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar, sebanyak 40 Personel Polres Tarakan yang dikerahkan. Di antaranya, Samapta sebanyak 16 personel, Satlantas 12 personel, Intelkam 4 personel, Satreskrim 6 personel, Propam 2 personel. Kemudian dari POM TNI AL sebanyak 3 personel, 4 personel dari POM TNI AD dan 4 personel dari POM TNI AU. Termasuk 6 personel dari Kodim 0907 Tarakan.

Kapolres Tarakan melanjutkan,
untuk kendaraan yang digunakan di antaranya, tiga unit roda empat, 13 unit roda dua dari Polres Tarakan. Dan masing-masing satu unit dari POM TNI AL, AD dan AU serta Kodim 0907 Tarakan.

Adapun hasil patroli malam tadi, Kapolres Tarakan menyampaikan bahwa tim memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya pemilu yang damai

“Memberikan imbauan Kamtibmas tentang Pemilu bahwa jangan karena beda pilihan kita saling menghujat dan terpecah belah sehingga gampang di susupi oleh penyebar hoax maupun kelompok yang punya kepentingan tertentu,” tegasnya.

Untuk giat patroli imbauan selesai pukul 22.25 WITA. Adapun kegiatan patroli gabungan TNI/Polri dilaksanakan untuk memberikan imbauan Kamtibmas dan iimbauan Pemilu kepada masyarakat Kota Tarakan demi terwujudnya Pemilu yang damai di Kota Tarakan.

“Dalam kegiatan patroli masyarakat di berikan edukasi untuk senantiasa menjaga sitkamtibmas Kota Tarakan yang aman dan kondusif menjelang Pemilu tanggal 14 Februari 2024 besok,” pungkasnya. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments