Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaApel Serpas Pengamanan TPS, Personel Wajib Laporkan Pergeseran Kotak Suara hingga Pelaksanaan...

Apel Serpas Pengamanan TPS, Personel Wajib Laporkan Pergeseran Kotak Suara hingga Pelaksanaan Hari H Pencoblosan

TARAKAN – Polres Tarakan, Berlokasi di lapangan Apel Mako Polres Tarakan, pagi tadi pukul 07.00 WITA dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan (Serpras) Personel Pengamanan TPS Dalam Rangka Operasi Mantap Brata 2024, Selasa (13/2/2024).
Kegiatan Apel Pergeseran Pasukan (SERPAS) Personel Pengamanan TPS Operasi Mantap Brata 2024 di Wilayah Hukum Polres Tarakan dipimpin Kapolres Tarakan Akbp Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar S.H.,S.I.K. Adapun perwira apel di antaranya Kabag Ops Polres Tarakan AKP M. Aris Kelana Putra.S.T.K.,S.I.K, Komandan Apel yakni Ipda Yoyon Iscahyono dan pembawa acara, Briptu Rieza Putri Hidayah.
Turut hadir dalam apel, Dandim 0907 Tarakan, Letkol Kav Jhon B.C Simamarta, perwira Polres Tarakan, 30 personel Kodim 0907 Tarakan, pasukan Pam TPS sebanyak 284 personel, Pasukan Power On Hand 40 personel,
serta perwakilan Pasukan Linmas Tarakan sebanyak 40 personel.
Dikatakan Kapolres Tarakan, apel tersebut dilaksanakan untuk mengecek kekuatan Kesiapan Personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024.
Dalam arahannya, Kapolres Tarkaan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar menyampaikan kepada semua aparat yang bertugas mengawasi mulai dari pergeseran kotak suara sampai ke TPS.
” Kemarin sudah dapatkan pengarahan dari Kapolda dan Kapolres. Apa saja yang disampaikan harus dipedomani dan dilaksanakan. Pastikan keamanan penyelenggaraan pemilu 2024 di TPS. Pastikan keamanan logistik, pelaksanaan kegiatan di TPS, tugas kita memastikan bahwa pemilu, pesta demokrasi ini berlangsung sesuai dengan prinsipnya. Langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil,” harap Kapolres Tarakan.
Ia melanjutkan, kepada para petugas dari Polri, agar mematuhi prosedur, dan pedomani semua aturan yang telah ditentukan. Termasuk Laporkan perkembangan mulai pergeseran logistik surat suara dari gudang ke kelurahan dan sampai ke TPS semua wajib dilaporkan.
“Kami di jajaran posko bersama pimpinan Polri akan memantau situasi keamanan selama tahapan sampai puncak besok dapatkan gambaran jelas,” ujarnya.
Kemudian kepada seluruh petugas kamtibmas dari Linmas ia juga berharap selama pelaksanana kegiatan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.
“Sampaikan ke petugas polri nanti yang berada di ring 2 di luar TPS jika terjadi hal membutuhkan sentuhan keamanan, peran kalian besar dalam pemilu.
Bagaimana memastikan pengamanan ketertiban di tiap TPS. Di sana ada dua linmas yang bertugas,” jelasnya.
Sehingga diharapkan semua yang bertugas melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya.
“Setiap perbuatan kita, menyukseskan pesta pemilu merupakan karya darma bakti kita bagi bangsa negara,” ucapnya.

Terakhir kepada rekan TNI yang turut bertugas, ia juga memohon dukungan terus bersinergi menjaga kondusivitas di Tarakan.
” Semoga kiprah aparatur TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta keutuhan NKRI dapat terus berkolaborasi terwujud rasa aman diharapkan kan masyarakat. Selamat bertugas, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab karena pemilu ini lima tahun sekali,” pungkasnya. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments