Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaPatroli Dialogis Polsek Tarakan Barat Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pentingnya Pemilu Damai

Patroli Dialogis Polsek Tarakan Barat Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pentingnya Pemilu Damai

TARAKAN – Polres Tarakan, Guna menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas personel Polri bersama TNI laksanakan patroli gabungan, yang terlaksana pada hari Jumat, tanggal 09 Februari 2024 pukul 09.00 Wita, Personel Polsek Tarakan Barat bersama babinsa Kodim 0907 Tarakan melaksanakan Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KKRYD) dengan fokus pada penyampaian pesan Kamtibmas serta upaya menciptakan kondisi pemilu yang aman dan damai di Wilayah Hukum Polsek Tarakan Barat.
Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Tarakan Barat Iptu Raden Muhammad Harry Ramadhan Arsa, S.Tr.k, S.I.K dan diikuti oleh personel Polsek Tarakan Barat serta anggota Babinsa Kodim 0907/Tarakan.

Disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kapolsek Tarakan Barat Iptu Raden Muhammad Harry Ramadhan Arsa, S.Tr.k, S.I.K “kegiatan ini merupakan upaya cooling system yang bertujuan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan personel TNI-POLRI.” Jelasnya.
Diampaikan Kapolsek, Rute patroli KKRYD meliputi Mako Polsek Tarakan Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Karang anyar, Perumnas, Jalan Mulawarman, dan kembali ke Mako Polsek Tarakan Barat. Dalam pelaksanaannya, digunakan 4 unit motor patroli Polsek Tarakan Barat.
Sasaran patroli KKRYD mencakup tempat dan fasilitas umum serta pasar. Hasil patroli menunjukkan bahwa situasi dalam keadaan tertib dan aman.
Selama patroli dialogis, dilakukan sosialisasi tentang pentingnya pemilu damai, himbauan kamtibmas, serta edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Personel yang melaksanakan patroli juga memberikan himbauan kepada pemilik toko dan pengunjung untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kota Tarakan.
Kegiatan KKRYD ini merupakan langkah tindak lanjut arahan dari pimpinan, dalam rangka cooling system suasana pemilu yang aman dan damai di Wilayah Hukum Polsek Tarakan Barat.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments