Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaTransformasi Kepercayaan Publik: Program Beyond Trust Presisi 2024 Polres Tarakan, Kapolres Tarakan...

Transformasi Kepercayaan Publik: Program Beyond Trust Presisi 2024 Polres Tarakan, Kapolres Tarakan luncurkan inovasi “Selasa Edukasi Bersama Pak Polisi”. (SELEBRASI)

TARAKAN – Kembali menyapa generasi penerus cita-cita bangsa, Pada hari Selasa, tanggal 6 Februari 2024, pukul 08.00 Wita, di SMAKN 2 Tarakan, Jl. Aki Balak No.68, Rt.20 Kel. Karang Anyar Pantai, Kec. Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K, Wakapolres Tarakan, KOMPOL Muhammad Musni, S.E., S.I.K, serta serta beberapa perwakilan perwiara dan personel polres tarakan mengikuti acara rutin “Selasa Edukasi Bersama Pak Polisi”. (SELEBRASI)
Selain Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K, Wakapolres Tarakan, KOMPOL Muhammad Musni, S.E., S.I.K, serta jajarannya sejumlah guru, staf, dan siswa SMAKN 2 Tarakan juga turut hadir pada kegiatan tersebut.
Dalam sesi tanya jawab, siswa/siswi SMAKN 2 Tarakan aktif bertanya seputar hukum dan perilaku masyarakat. Beberapa pertanyaan menarik termasuk mengenai tindakan oknum polisi yang menerima jasa tembak SIM, hingga pelajar yang terlibat dalam prostitusi.
Menyikapi pertanyaan tersebut, Kapolres Tarakan memberikan tanggapannya dengan tegas. Dia menyampaikan keprihatinan atas laporan pencabulan yang sering diterima Polres Tarakan, terutama melibatkan pelajar. Kapolres juga menekankan perlunya kesadaran akan aturan, seperti dalam penggunaan knalpot brong, yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.
Selain itu, Kapolres juga memberikan penjelasan mengenai prosedur melaporkan polisi yang melakukan pungutan liar (pungli) serta memberi dorongan bagi siswa jurusan Ilmu Teknologi (ITE) untuk mendaftar di kepolisian, dengan peluang penempatan di bagian Cyber Polri.
Disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K “Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada siswa/siswi untuk menghindari perilaku yang melanggar hukum dan memperkuat nilai-nilai etika dalam masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin yang dilakukan setiap minggu di sekolah-sekolah di Kota Tarakan.” Selain itu beberapa program inovasi polres tarakan yang dilaksanakan seacara rutin tak lain sebagai upaya mendukung kebijakan Bapak Kapolri yaitu Program Beyond Trust Presisi 2024 yang bertujuan untuk mentransformasikan tingkat kepercayaan public yang telah dibangun menjadi rasa percaya dan loyalitas dengan beruapaya melampau harapan masyarakat terhadap Polri. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments