Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaSatkamling Kota Tarakan Diperkuat: Materi Penting tentang 'Tertangkap Tangan' dan 'Turjawali' Disampaikan"

Satkamling Kota Tarakan Diperkuat: Materi Penting tentang ‘Tertangkap Tangan’ dan ‘Turjawali’ Disampaikan”

TARAKAN – Polres Tarakan, Pada hari Sabtu, 3 Februari 2024, sekitar pukul 09.00 WITA, di Gedung Trieka Aspol Kampung Bugis, telah berlangsung kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) se-Kota Tarakan tahun 2024 dengan tema “Meningkatkan Peran Satkamling Guna Menumbuhkan Kesadaran Kepedulian Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas yang Aman dan Kondusif”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Tarakan AKP Budi Santoso, KBO Sat Binmas Polres Tarakan Iptu Mukhoiri, Ps. Kasubdit Satpam/Polsus Polda Kaltara Ipda M. Hasdar, Ketua RT Kota Tarakan, serta sekitar 30 orang tamu undangan.

Beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut antara lain Materi dari AKP Budi Santoso, Kasat Binmas Polres Tarakan, tentang “Tertangkap Tangan” dalam konteks hukum acara pidana, serta peran anggota Satkamling dalam mengamankan pelaku kejahatan dan barang bukti, serta melaporkan gangguan keamanan kepada pihak yang berwenang.

Materi lainya disampaikan oleh IPTU Mukhoiri, KBO Binmas Polres Tarakan, tentang “Turjawali” yang meliputi pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui kasat Binmas Polres Tarakan AKP Budi Santoso, “Kegiatan ini diharapkan dapat mempertahankan persatuan dan kekompakan anggota Satkamling, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024. Selain itu, diharapkan peran Pos Satkamling dapat membantu kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di daerah sekitar.”jelas kasat Binmas AKP Budi.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments