Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Gelar Patroli Gabungan TNI/Polri dan Pol PP untuk Menjaga Kamtibmas...

Polres Tarakan Gelar Patroli Gabungan TNI/Polri dan Pol PP untuk Menjaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

TARAKAN – Polres Tarakan, Berbagai upaya edukasi kepada masyarakat Kota Tarakan untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif dilakukan oleh polres tarakan, Pada hari Sabtu, tanggal Februari 2024 pukul 21.00 WITA, di laksanakan kegiatan Patroli Gabungan TNI/Polri dan Pol PP dalam rangka Cipkon Pemilu damai tahun 2024 di Kota Tarakan.
Kegiatan ini dipimpin oleh Pawas IPDA Uray Asmani dengan anggota terdiri dari gabungan Satfung Pers Polres Tarakan sebanyak 17 orang, serta personel dari Pom AD (2 orang), Pom AL (3 orang), Pom AU (4 orang), dan Pol PP (4 orang).
Patroli dilakukan menggunakan 4 unit kendaraan R4, terdiri dari R4 Patroli Sabhara, R4 Pom AD, R4 Pom AU, dan R4 Pom AL. Rute patroli meliputi Jl. Yos Sudarso, Jl. Jend. Sudirman, Jl. Pattimura, Jl. Sei Berantas, Jl. Kusuma Bangsa, dan Jl. Markoni, sebelum kembali ke Mako Polres Tarakan.
Sasaran patroli meliputi tempat tongkrongan masyarakat, khususnya cafe, serta pusat keramaian seperti Taman Berkampung.
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kabag Ops Polres Tarakan AKP M. Aris Kelana Putra, S.T.K.,S.I.K. mengatakan “Hasil dari patroli ini adalah pemberian himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya pemilu yang damai. Selain itu, juga diberikan himbauan Kamtibmas tentang Pemilu, yaitu pentingnya menjaga sikap santun dan tidak terprovokasi oleh perbedaan pilihan politik, yang dapat dimanfaatkan oleh penyebar hoax atau kelompok tertentu.”jelas akp Aris
Dilanjutkan kabag ops “Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu tanggal 14 Februari 2024, kegiatan Patroli Gabungan TNI/Polri ini menjadi upaya edukasi kepada masyarakat Kota Tarakan untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif.” Tutupnya(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments