Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaProgram Minggu Kasih: Polres Tarakan Berkomitmen Tanggap dan Responsif terhadap Keluhan Masyarakat"

Program Minggu Kasih: Polres Tarakan Berkomitmen Tanggap dan Responsif terhadap Keluhan Masyarakat”

TARAKAN – Polres Tarakan, Polda Kaltara, Polres Tarakan dan polsek jajaran secara rutin meyelenggarakan kegiatan minggu kasih dengan bersilaturahmi dengan jemaat gereja yang ada di kota tarakan.
Kegiatan minggu kasih merupakan program prioritas kapolri sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi serta mendengarkan saran, keluhan serta aspirasi masyarakat khususnya terkait pelayanan dan pelaksanaan tugas kepolisian.
Pada Hari minggu, 28 Januari 2024, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K bersama jajaran menyambangi jemaat gereka GKKAI di kelurahan karang balik kota tarakan.
Disampaikan Kapolres tarakan, melalui program Minggu Kasih diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kota Tarakan, dan kita mendengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat apabila itu menjadi kewenangan kami akan langsung kami tindak lanjuti, dan apabila itu merupakan kewenagan dari instansi lain maka akan kami sampaikan,
“Minggu Kasih merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosilasiasi serta diskusi untuk memberikan edukasih serta untuk mengetahui situasi masyarakat dan menanggapi persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat jika itu merupakan kewenangan kami akan segera kami tindak lanjuti, dan jikapun merupakan kewenangan dari instansi lain maka akan kami teruskan,” ungkap Kapolres Tarakan.
Lebih lanjut disampaikan Kapolres Tarakan, melalui kegiatan Minggu Kasih juga diharapkan agar kedepannya seluruh masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar baik guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.
Tak hanya menerima sesi tanya jawab melalui kegiatan Minggu Kasih untuk mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan,
Pada Kesempatan ini, Kapolres tarakan juga mensosialisasikan nomor pengaduan Kapolres tarakan baik melalui WhatsApp atau dapat telepon langsung melalui nomor 0813-5167-5119
“Silahkan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung kepada kapolres tarakan melalui WhatsApp pengaduan Kapolres tarakan melalui nomor 0813-5167-5119. Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun mulai dari gangguan Kamtibmas hingga yang membutuhkan bantuan ataupun penanganan segera. Tak hanya itu, seluruh masyarakat juga dapat menginstal Aplikasi ‘Polri Super App’ di Play Store ataupun App Store dan menghubungi Layanan Call Center Polri Polres Tarakan di nomor 110 yang selalu tersedia selama 24 jam dan dapat diakses secara gratis untuk mendapatkan kemudahan layanan lainnya, ucapnya.
Untuk Terus berupaya dalam meningkatkan harmonisasi dan komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat, maka telah dikemas kegiatan serupa dalam bentuk Program Jumat Curhat dan saat ini dikembangkan dalam bentuk Program Minggu Kasih.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments