Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaTim Gabungan TNI-POLRI dan Sat Pol PP laksanakan patroli Cipta Kondisi Jelang...

Tim Gabungan TNI-POLRI dan Sat Pol PP laksanakan patroli Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024.

TARAKAN – Polres Tarakan, Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum polres Tarakan, Polres tarakan laksanakan Patroli gabungan bersama TNI dan Satuan polisi pamong praja kota tarakan dalam rangka cipta kondisi menjelang Pemilu 2024, Jumat (26/01/24).

Bertempat di halaman Mako Polres Tarakan, dilaksanakan Apel kesiapan Patroli gabungan TNI – Polri dan satpol PP di Tempat Hiburan Malam (THM). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang Pemilu 2024 di Kota Tarakan. Apel dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Imran Tawainella, dengan melibatkan personel dari Polres Tarakan, POM TNI (POM AD, POM AL, POM AU), dan Sat Pol PP.

Dengan rincian 27 orang dari Polres Tarakan, 1 orang dari POM AD, 3 orang dari POM AL, 5 orang dari POM AU, dan 5 orang dari Sat Pol PP, kegiatan patroli ini mencakup beberapa tempat hiburan malam (THM) di Kota Tarakan.

Teknis pelaksanaan patroli dimulai dengan apel kesiapan personel pada pukul 23.00 WITA, diikuti dengan patroli di sejumlah rute strategis kota, seperti Jl. Yos Sudarso, Jl. Kusuma Bangsa, Jl. P. Sumatera, dan Jl. Pattimura.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Tarakan IPTU Imran Tawainella menjelaskan, setelah melaksanakan apel kesiapan, tim patroli gabungan menyusuru jalan lalu Pukul 23.24 WITA, personel gabungan tiba di Cafe & Bar di daerah gunung lingkas, dilanjutkan ke beberapa tempat Karaoke & Pub, guna melakukan pengecekan surat izin.” Jelas kasat samapta.

Selain melakukan pengecekan surat izin petugas gabungan juga mengecek Identitas pengunjung dan memberikan himbauan kepada penjual minuman keras tanpa izin, dan memberikan himbauan kepada pengunjung THM untuk menjaga ketertiban.

Iptu Imran juga menjelaskan Hasil dari patroli gabungan ini mencakup pengecekan surat izin di THM, himbauan kepada penjual minuman keras tanpa izin, dan himbauan kepada pengunjung untuk menjaga ketertiban dan tidak mengganggu kenyaman masyarakat yang ada di sekitar THM.” Imbau Kasat Samapta.

Ia juga mengutarakan, “Kegiatan patroli gabungan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi gangguan kamtibmas di Tempat Hiburan Malam (THM) menjelang Pemilu 2024”.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments