Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaKapolres Tarakan Kembali Gelar Jumat Curhat, Warga Apresiasi Gerak Cepat Polres Tarakan...

Kapolres Tarakan Kembali Gelar Jumat Curhat, Warga Apresiasi Gerak Cepat Polres Tarakan Bantu Korban Kebakaran

TARAKAN – Jumat Curhat kembali dilaksanakan Kapolres Tarakan berlokasi di Aula Koperasi Lancar Barokah Bersama di Jalan Gajah Mada RT 15 Pelabuhan Perikanan, Kelurahan Karang Rejo Kota Tarakan, 26 Januari 2024.

Kegiatan Jumat Curhat dimulai pukul 09.00 WITA. Turut hadir dalam kegiatan mendampingi Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar, ada Wakapolres Tarakan, Kasat Resnarkoba, Kasat Reskrim, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kapolsek Tarakan Barat, Kasie humas, Kasie Humas, KBO Lantas, Kanit III Sat. Intelkam, Kanit Intel dan Kanit Reskrim Polsek Barat, Babinkamtimbas Kelurahab Karang Rejo, Lurah Karang Rejo, Kasie Trantib Kelurahan Karang rejo, Para Ketua RT dan Tokoh masyarakat Kelurahan Karang Rejo.

Sariudin, Ketua RT 16 turut menyampaikan kepada Kapolres Tarakan terkait sering melaksanakan patroli rutin di RT 16. Ia juga menyarankan agar anak muda yang kedapatan minum miras di pinggir jalan, jika bisa agar mereka dibawa ke Polres untuk membuat pernyataan agar tidak mengulangi lagi.

” Saya selaku ketua RT.16 juga apresiasi terkait bantuan kebakaran yang sudah kami terima dari Polres Tarakan kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Mewakili Pemkot Tarakan, Kasi Pemerintahan Kelurahan Karang Rejo menyampaikan agar ada pengamanan personel PAM TPS di Kelurahan Karang Rejo agar ditambah, karena potensi kerawanan di wilayah Kelurahan Karang Rejo sangat tinggi sehingga agar hal tersebut di pertimbangkan untuk penambahan personel.

Di kesempatan itu juga dibahas terkait medsos dapat menjadi pemicu kerawanan, dapat menjadi konflik dan potensi SARA, agar Polri menyampaikan kepada masyaraka agar tidak mudah percaya dengan postingan memicu kerawanan.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar menyampaikan
jika ada laporan yang perlu segera untuk ditindaklanjuti dapat menghubungi nomor handphone dirinya selaku Kapolres Tarakan.

“Masukan dari Ketua RT terkait dibuatkan surat pernyataan bagi anak-anak yang kedapatan minum miras akan kami tampung dan laksanakan,” ungkap Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar.

Ia di kesempatan Jumat Curhat menyampaikan agar orangtua juga lebih intensif melakukan pengawasan kepada anak-anak untuk mencegah kenalan remaja.

” Ke depan kami akan melakukan patroli ke sekolah sekolah untuk mengawasi anak anak yang bolos sekolah,” bebernya.

Kemudian selanjutnya, terkait permintaan penambahan personel untuk Pam TPS di Kelurahan Karang Rejo. Jumlah personel tidak mencukupi lagi, karena saat ini sudah meminta tambahan personel dari Polda sekitar 40 orang.

“Yang bisa diselenggarakan memang jumlahnya segitu. Di TPS-TPS juga sudah ada linmas yang membantu. Terkait postingan di medsos, tolong Babinsa diingatkan lagi kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan postingan di medsos. Bapak ibu jangan langsung percaya dengan postingan yang belum diuji kebenarannya,” terangnya.

Ia meminta agar memastikan sumbernya dan dari media yang resmi. Dan boleh segera laporkan ke petugas untuk mengecek fakta tersebut.

Agenda Jumat curhat lanjutnya akan rutin setiap Minggu dari Polres dan Polsek di berbagai tempat secara bergantian.

“Pesan saya agar kita sama sama menjaga situasi Pemilu di Kota Tarakan, hindari politik uang agar terhindar dari pelanggaran hukum, mari kita nikmati pesta Pemilu ini, walupun berbeda pilihan namun harus tetap menjaga persatuan dan keamanan,” tukasnya. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments