Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaPeningkatan Kemampuan Dalmas Polres Tarakan Demi Keamanan Pemilu 2024

Peningkatan Kemampuan Dalmas Polres Tarakan Demi Keamanan Pemilu 2024

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran pemilihan umum pada 2024, Polres Tarakan terus meningkatkan kesiapsiagaan,

Bertempat dihalaman apel mako polres tarakan, Pada hari Selasa, tanggal 23 Januari 2024, pukul 09.00 Wita, personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Tarakan kembali melaksanakan latihan peningkatan kemampuan Dalmas (Dalmas) yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta IPTU M.IMRAN TAWAINELLA.

Latihan tersebut diadakan untuk memastikan personel Sat Samapta Polres Tarakan memiliki kemampuan dan keterampilan dalam menghadapi berbagai situasi kamtibmas yang mungkin terjadi.

Kasat Samapta memberikan arahan dan memantau langsung pelaksanaan latihan kemapuan dalmas. Sebagai instruktur pada pelaksanaan latihan dilakukan oleh KBO Sat Samapta Polres Tarakan IPDA IMAM .

Latihan peningkatan kemampuan Dalmas ini merupakan bagian dari upaya Polres Tarakan untuk memastikan bahwa personel Sat Samapta selalu siap menghadapi dan menangani situasi yang mungkin timbul dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui kasat Kasat Samapta Polres Tarakan IPTU M.IMRAN TAWAINELLA menyatakan “harapannya bahwa melalui latihan ini, kemampuan personel dalam mengelola kerumunan dan situasi darurat dapat terus ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tarakan sehingga dapat memberikan perlindungan optimal kepada masyarakat kota tarakan .”jelasnya.

Pihak polres tarakan juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan kondisi aman dan damai menjelang pemilu 2024. Pada kesempatan ini kasat samapta polres tarakan menegaskan bahwa keamanan dan ketertiban selama pemilu 2024 bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama seluru elemen masyarakat. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments