Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaKBO Sat Lantas Polres Tarakan Bagikan Piala dan Piagam Penghargaan pada Lomba...

KBO Sat Lantas Polres Tarakan Bagikan Piala dan Piagam Penghargaan pada Lomba Polisi Cilik

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, Menjadi Pembina upacara bendera, KBO Sat Lantas Polres Tarakan IPDA Muhammadong berikan edukasih terkait ketertiban berlalulintas dijalan raya kepada pelajar SD Negeri 024 Kota Tarakan. Senin (22/01/2024).
Dalam kesempatan tersebut selain melaksanakan sosialiasi terkait kamseltibcar lantas KBO Satlantas Polres Tarakan juga memberikan Piala dan Piagam Penghargaan Lomba Polisi Cilik ( Pocil ) kepada Kepala Sekolah SD Negeri 024 Kota Tarakan,
Piala dan piagam penghargaan ini merupakan Prestasi yang berhasil diraih oleh perwakilan pelajar dari SDN 024 pada perlomaan polisi cilik tingkat polda kaltara, dengan meraih Juara 3.
Pada pelaksanaan upacara yang berlansung dihalaman SD Negeri 024 Tarakan, KBO Sat Lantas Polres Tarakan IPDA Muhammadong menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala sekolah serta guru dan pelajar atas dukungan dan keikutsertaan dalam perlombaan polisi cilik yang diadakan oleh jajaran polda kaltara.
Selain itu pada amanat nya IPDA Muhammadong menyampaikan himbauan kepada seluruh pelajar agar tertib dalam berlalu lintas, Himbauan untuk tetap disiplin dan mengatur waktu dengan baik dalam belajar, serta himbauan untuk Hormati guru dan taat kepada orang tua.
“ada beberapa faktor terjadinya kecelakaan dalam berlalulintas, yaitu faktor manusia itu sendiri, seperti mengantuk, belum mahir dalam berkendara, serta tidak konsentrasi karena bermain handphone, faktor lainkondisi jalan yang tidak memadai, kurangnya penerangan serta cuaca yang kurang mendukungmenimbulkan asap kabut yang menghalangi pandangan saat berkendara.”tutur ipda muhammadong.
Untuk mengurangi resiko kecelakaan dalam berkendara, diharapkan kepada seluruh pengendara untuk selalu mematuhi seluruh aturan yang berlaku tentang berlalulintas, serta patuh pada orang tua ketika tidak memberikan izin mengendarai karena masih dibawah umur dan belu memiliki SIM.

“Banyak upaya untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas diantaranya, dengan cara mengunakan helm berstandar SNI baik bagi pengendara maupun yang dibonceng(penupang), tidak melebihi batas kecepatan, tidak mengganti knalpot standar dengan knalpot brong, tetap focus dan berhati-hati saat berkendara dan tidak bermain HP.”Lanjut KBO sat Lantas polres Tarakan.
Dilanjutkan, dengan hadirnya kami disekolah ini untuk memberikan motivasi dan edukasih kepada seluruh peserta upacara baik pelajar mapun guru dan staf agar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.” Tutup KBO IPDA muhammadong.
Selama kegiatan berlangsung, terpantau bahwa situasi berlangsung aman, lancar, tertib, dan terkendali. Para pelajar tampak antusias mendengarkan himbauan dan edukasi yang diberikan oleh KBO Sat Lantas Polres Tarakan. Edukasi tersebut mencakup informasi tentang pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas dan sanksi yang dapat diterima jika aturan tersebut dilanggar.
Kegiatan ini menjadi langkah konkret dari pihak kepolisian dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.
Diharapkan, melalui upaya seperti ini, akan tercipta generasi muda yang sadar akan pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib di Kota Tarakan.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments