Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaKapolres Tarakan Gelar Kegiatan Jumat Curhat Bersama Masyarakat Sebengkok

Kapolres Tarakan Gelar Kegiatan Jumat Curhat Bersama Masyarakat Sebengkok

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara,Pada hari Jumat tanggal 12 Januari 2024, Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T. P.P. Siregar, S.H., S.I.K., menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat Kota Tarakan. Kegiatan ini dilaksanakan di Kediaman H.Zulkifli Rt. 15, Kel. Sebengkok, Kec. Tarakan Tengah, Kota Tarakan, dimulai pukul 09.30 WITA.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh masyarakat dan pihak terkait, antara lain Wakapolres Tarakan, Kompol Muhammad Musni S.E., S.I.K., Kabagops Polres Tarakan, Kabag Sumda Polres Tarakan, Lurah Sebengkok, Anggota DPRD Kota Tarakan Abdul Qadir, Kapolsek Tarakan Barat, serta sejumlah pejabat Polres Tarakan.
Beberapa warga Kelurahan Sebengkok turut hadir, bersama dengan perwakilan ketua RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan elemen masyarakat lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, aspirasi, dan masukan dari masyarakat sekitar.

Beberapa Curhatan Warga yang di Tanggapi langsung oleh Kapolres Tarakan diantaranya,
Masran RT 15 Mengusulkan perhatian lebih terhadap penerangan jalan di Sebengkok.
Permintaan bantuan personel lalu lintas di sekitar sekolah pada jam sibuk.
Perlunya kembali diadakan pos kamling untuk menjaga keamanan.
Kapolres Tarakan Menyampaikan pentingnya penerangan jalan untuk keamanan, dan terkait penyampaikan masyarakat akan di sampaikan kepihak yang memiliki kewenanagan terkait hal tersebut,

Terkait kehadiran personel di persimpangan jalan atau disekita sekolah, itun sudah dilaksanakan sejak awal menjabat sebagai kapolres tarakan, dan terkait masukan yang disampaikan kapolres tarakan mengatakan Akan menempatkan personel lalu lintas di sekitar sekolah.

Untuk pengaktifan pos kamling, sudah sejak lama di sampaikan guna bersama-sama menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggal, agar warga turut serta dengan mengaktifkan poskamling, bahkan dari polres tarakan memiliki program safari gaple keliling untuk menjaga keamanan. Dimana kapolres tarakan bersama para pejabat dijajaran polres tarakan melaksanakan pertandingan gaple bersama warga di pos kamling yang sudah aktif, hal ini dilakukan untuk menggelorakan kembali semangat masyarakat menjaga pos kamling guna keamanan dan kenyamanan bersama.
BPK Maulana RT 4 Mengeluhkan aktivitas negatif remaja di taman di luar daerah Sebengkok.

Mengusulkan pembukaan wadah bagi eks napi yang berdomisili di Sebengkok.
Tanggapan Kapolres Tarakan Menegaskan pentingnya peran orang tua dan pembinaan di rumah dan sekolah terkait kenakalan remaha, polres tarakan akan koordinasi bersama dinas pendidikan dan sosial.

Menyampaikan bahwa wadah untuk eks napi perlu dibahas bersama pemerintah.
Muhammad Sabir Ketua RT 33 Mengusulkan adanya patroli rutin bermotor untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.
Melaporkan pohon miring dan kabel listrik di atas rumah warga RT 11.
Tanggapan Kapolres Tarakan Menyatakan akan menjadikan patroli rutin sebagai titik pantauan.

Mendesak lurah Sebengkok untuk menindaklanjuti pohon miring dan kabel listrik tersebut.
Bpk Zulkifli Mengingatkan akan kebut-kebutan remaja di jalan Sebengkok.
Menyoroti pentingnya pengawasan orang tua terhadap anak-anak yang berkumpul hingga larut malam.

Tanggapan Kapolres Tarakan Mendorong partisipasi semua pihak dalam menanggapi permasalahan sosial. Menekankan konsekuensi ketidakpedulian terhadap generasi berikutnya. Muhammad Roukum Meminta tempat rehabilitasi untuk masyarakat yang ingin lepas dari narkoba. Meminta bantuan dari Polres Tarakan.
Tanggapan Kapolres Tarakan Mendukung rehabilitasi pemakai narkoba dengan hukuman yang adil. Ibu Inar Melaporkan adanya anak di bawah umur yang bermain mainan mirip senjata di depan rumahnya, Tanggapan Kapolres Tarakan Akan menugaskan Sat Sabhara dan Satreskrim untuk mengecek mainan tersebut.
Kegiatan Jumat Curhat selesai pada pukul 11.00 WITA dalam keadaan aman dan terkendali, diakhiri dengan foto bersama. Kegiatan ini merupakan bagian dari program prioritas Kapolri untuk mewujudkan sinergitas antara Polri dan elemen masyarakat, menciptakan suasana yang kondusif di wilayah hukum Polda, Polres, dan Polsek di seluruh Indonesia.(HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments