Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaKapolres Tarakan Gelar Minggu Kasih di Gereja Pantekosta: Mendengarkan Keluhan dan Aspirasi...

Kapolres Tarakan Gelar Minggu Kasih di Gereja Pantekosta: Mendengarkan Keluhan dan Aspirasi Masyarakat

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, – Sebagai upaya untuk mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat dan aspirasi masyarakat, Pada hari Minggu, tanggal 07 Januari 2024, pukul 11.30 Wita, bertempat di Gereja Pantekosta Jemaat Ekklesia yang berlokasi di Jl. Mulawarman Rt.16 No.03 Kel. Karang Anyar Pantai Kec. Tarakan Barat Kota Tarakan kapolres tarakan bersama jajaran kembali melaksanakan kegiatan Minggu Kasih.
Hadir dalam kegiatan ini sejumlah tokoh dan perwakilan kepolisian, antara lain Kapolres Tarakan, , Kabag Ops Polres Tarakan, Kasat Reskrim Polres Tarakan, Kasat Intelkam Polres Tarakan, Kasat Polair Polres Tarakan, Kasat Binmas Polres Tarakan, Kasi Propam Polres Tarakan, Kapolsek Tarakan Barat, Kasi Humas Polres Tarakan, KBO Sat Samapta Polres Tarakan, KBO Sat Lantas Polres Tarakan, KBO Resnarkoba Polres Tarakan, serta dua pendeta, yaitu Pdt. Veibe Rumondor dan Pdt. Eddy Ever Rumimpunu. Kegiatan ini juga dihadiri oleh jemaat Gereja Pantekosta Jemaat Ekklesia.
Dalam acara ini, Sdr. Aji, seorang jemaat gereja, memberikan pandangan positif terkait kerjasama antara pihak gereja dan kepolisian. Dia bertanya tentang beban dan tanggung jawab Polres Tarakan, sambil menyatakan kesiapannya untuk membantu meringankan tugas kepolisian, sebagai bentuk keikutsertaan gereja dalam menjaga situasi kamtibmas Kota Tarakan.
Pdt. Eddy Ever Rumimpunu menyampaikan perannya sebagai tokoh agama dalam memberikan pemahaman dan pengawasan kepada remaja gereja. Dia berharap polres tarakan dapat lebih aktif dalam pencegahan dan pengawasan terhadap remaja yang berada di luar pengawasan orang tua. Selain itu, Rumimpunu juga menyampaikan kekhawatiran terkait kasus pencurian yang terjadi di gereja mereka, mengharapkan patroli dialogis secara rutin di sekitar gereja.
Seorang jemaat lainnya, Sdr. Didi, menyampaikan apresiasinya kepada kepolisian atas upaya patroli dialogis yang telah dilakukan. Dia berterima kasih karena tindakan tersebut berhasil mengatasi kerumunan dan pesta miras di Taman Oval Marconi yang meresahkan masyarakat. Didi berharap agar polres tarakan tetap aktif melakukan patroli di daerah-daerah rawan kejahatan.
Dalam tanggapannya, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H.,S.I.K mengakui bahwa tanggung jawab Polres Tarakan sangatlah besar, terutama dalam menangani kasus-kasus yang belum terungkap. Dia menyoroti peran gereja dalam memberikan pemahaman kepada remaja, terutama melalui kegiatan sekolah minggu, untuk mencegah kasus narkoba dan pencabulan.
Kapolres juga menindaklanjuti kasus pencurian dengan mengimbau elemen masyarakat untuk mengaktifkan kembali Siskamling di Kota Tarakan. Untuk mengatasi kejahatan di gereja, Kapolres menyarankan agar pihak gereja mempekerjakan security pada saat gereja dalam keadaan kosong.
Dalam menjawab kekhawatiran tentang remaja yang berkumpul di malam hari, Kapolres menyampaikan bahwa pihak kepolisian telah melakukan patroli rutin di beberapa titik guna mencegah tindak kriminal. Kapolres juga mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anak mereka.
Kegiatan minggu kasih Ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Polres Tarakan dalam menjalin sinergi dengan elemen masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif di wilayah hukum polres tarakan(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments