Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Gelar Apel gabungan untuk pengamanan malam tahun baru 2024.

Polres Tarakan Gelar Apel gabungan untuk pengamanan malam tahun baru 2024.

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, Menyambut perayaan malam pergantian tahun baru 2024, Polres Tarakan gelar Apel Gabungan persiapan pengamanan malam tahun baru 2024 di wilayah hukum polres Tarakan.

Apel Gabungan pengamanan malam tahun baru dilaksanakan di Halaman Mako Polres Tarakan di pimpin oleh Kabag Ops Polres Tarakan AKP M.Aris Kelana Putra, S.T.K.,S.I.K., Minggu (31/12/23).

Pada pelasanaan apel gabungan tersebut dihadiri juga oleh Satuan TNI, Sat Brimob Polda Kaltara, dan Polisi Pamong Praja Kota tarakan serta stakeholder lain nya, diantaranya dishub Tarakan, Basarnas Tarakan, Senkom kota Tarakan, Banser, sakabhayangkara dan Pleton Rapi.

Adapun pengamanan yang dilaksanakan yaitu kegiatan ibadah pergantian tahun, pengamanan kegiatan masyarakat serta giat patroli gabungan untuk memantau perkembangan sitkamtibmas pada perayaan malam pergantian tahun 2024.

Pada arahan yang disampaikan, Kabag Ops Polres tarakan mengatakan “walau kegiatan pengamanan malam pergantian tahun ini merupakan kegiatan rutin tahunan, namun di harapkan kehadiran Petugas pengamanan yang terdiri dari Personel polres tarakan dan satuan TNI serta unsur pemerintahan diharapkan dapat menjaga keberlansungan ibadah dalam keadaan aman.

Tak hanya melakukan pengamanan, personel gabungan juga diperintahkan untuk memberikan himbuan kepada masyarakat agar tidak merayankan malam pergantian tahun dengan hal yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak melakukan konvoi atau ugal-ugalan di jalan, tidak mengunakan petasan saat perayaan malam pergantian tahun. Tidak mengkonsumsi minuman beralkoho atau miras.

Sebelum mengahkiri arahan pada saat pelaksanaan apel kabag ops polres tarakan juga menyampaikan kepada seluruh anggota untuk bertanggung jawab dalam kegiatannya dan apabila ada permasalahan dilapangan agar segera melaporkan dan berkoordinasi dengan perwira pengendali atau dapat menghubungi kapolsek atau kabag ops.

Kegiatan apel gabungan berahkir pada pukul 16.40 wita dilanjutkan dengan pelaksanaan pengamanan gereja sesuai denga plotingan yang telah dibagi, sehingga kegiatan ibadah dan kegiatan masyarakat dimalam pergantian tahun 2024 dikota tarakan dapat berjalan aman dan lancar. (HumasResTrk¬_as)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments