Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaKapolres Tarakan: Pengamanan Natal 2023 Libatkan TNI-POLRI dan Ormas Keagamaan.

Kapolres Tarakan: Pengamanan Natal 2023 Libatkan TNI-POLRI dan Ormas Keagamaan.

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kabag OPS Polres Tarakan, AKP Muhammad Aris Kelana Putra, S.T.K., S.I.K menyampaikan pihaknya tengah melakukan pengamanan di kurang lebih 100 gereja yang ada dikota tarakan dengan melibatkan seluruh personel polres tarakan.
Pengamanan ini termasuk dalam operasi lilin kayan 2023 sebagai upaya untuk memastikan semua rangkaian perayaan Natal 2023 hingga tahun baru 2024 berjalan aman dan lancar.
Disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kabag OPS Polres Tarakan, AKP Muhammad Aris Kelana Putra, S.T.K., S.I.K , “pengamanan natal tahun 2023 ini tak hanya dilakukan oleh TNI-POLRI tetapi juga melibatkan beberapa Ormas keagamaan yang ada dikota tarakan. Langkah ini mencerminkan semangat persaudaraan antarumat beragama, membangun kebersamaan dalam menghormati perbedaan keyakinan.” jelasnya
Pada Natal yang penuh berkat ini, para pengurus dan anggota Ormas dari berbagai latar keagamaan hadir secara bersama-sama di gereja untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh jemaat yang merayakan perayaan kelahiran Yesus Kristus.
Pemerintah dan aparat keamanan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keterlibatan Ormas-ormas keagamaan dalam menjaga keamanan Natal. Langkah ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat luas tentang pentingnya saling menghormati dan bekerja sama dalam menjaga keberagaman di Indonesia.
Dengan solidaritas Ormas-ormas keagamaan, perayaan Natal tahun ini diwarnai oleh semangat kebersamaan, saling menghargai, dan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan antarumat beragama. Semoga langkah-langkah ini dapat menjadi pondasi untuk memperkuat kedamaian dan toleransi di tanah air kita yang tercinta.(HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments