Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaApresiasi untuk Patroli Gabungan: Polres Tarakan Dukung Kemanan dan Ketertiban Selama Natal

Apresiasi untuk Patroli Gabungan: Polres Tarakan Dukung Kemanan dan Ketertiban Selama Natal

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, Dalam rangka pengamanan Natal tahun 2023, Polres tarakan bersama Kodim 0907 Tarakan, dan Satuan polisi pamong praja kota Tarakan melaksanakan patroli gabungan.

Kegiatan Patroli Gabungan dilaksanakan Pada hari Minggu, tanggal 24 Desember 2023, pukul 20.00 Wita, yang diawali denga Apel Gabungan digelar di Mako Polres Tarakan, Jl. Yos Sudarso No. 10. Patroli gabungan ini menjadi bukti nyata dari kerja sama yang erat antara aparat keamanan dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan masyarakat. Dengan melibatkan unsur TNI dan Sat Pol PP, diharapkan sinergi yang tercipta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kota tarakan yang merayakan Natal.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kabag OPS Polres Tarakan, AKP Muhammad Aris Kelana Putra, S.T.K., S.I.K., memimpin langsung pelaksanaan Patroli Gabungan yang melibatkan berbagai instansi keamanan.

Adapun personel yang terlibat Kasat Sabhara Polres Tarakan, Kasat Intelkam Polres Tarakan, Kasat Narkoba Polres Tarakan, 6 personel Kodim 0907 Tarakan, 6 personel Sat Lantas Polres Tarakan, 10 personel Sat Sabhara Polres Tarakan, dan 7 personel Sat Pol PP Kota Tarakan.

Kendaraan yang digunakan dalam patroli melibatkan satu unit kendaraan Sat Lantas Polres Tarakan, satu unit kendaraan patroli Sat Sabhara Polres Tarakan, satu unit kendaraan Kodim 0907 Tarakan, dan satu unit kendaraan Satpol-PP Kota Tarakan.

Rute Patroli Gabungan mulai dari Mako Polres Tarakan menuju Gereja Katolik St. Maria Imakulata Jl. Jendral Sudirman, Kampung Baru, Kel. Karang Anyar, Kec. Tarakan Barat selanjutnya menuju Gereja HKBP Jl. Halmahera Ladang lalu Gereja Bethany Pasir Putih Jl. Bhayangkara, Kel. Karang Anyar, Kec. Tarakan. tim patroli gabungan juga menlakukan peninjauan di Pos Yan Ghuser Tarakan Jl. Gajah Mada, Kel. Karang Rejo, Kec. Tarakan Barat dan kembali ke Mako Polres Tarakan.

Dijelaskan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kabag OPS Polres Tarakan, AKP Muhammad Aris Kelana Putra, S.T.K., S.I.K “Patroli ini merupakan upaya bersama untuk memastikan keamanan pelaksanaan ibadah malam Natal Tahun 2023 di Kota Tarakan. Semua instansi terlibat bekerja sama dengan baik guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal.” Ungkapnya

Dalam patroli ke beberapa gereja, rombongan juga berkesempatan berdialog dengan pengurus gereja dan jemaat. Hal ini memberikan peluang bagi aparat keamanan untuk mendengarkan langsung kebutuhan dan aspirasi masyarakat, serta menjelaskan langkah-langkah yang diambil untuk menjaga keamanan selama perayaan Natal.

AKP Aris menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personel patroli gabungan, TNI POLRI dan Sat Pol PP, atas dedikasi dan kerja sama dalam memastikan keamanan Natal di Kota Tarakan. “kegiatan ini tentunya memberikan dampak positif bagi kemanan dan ketertiban masyarakat, dan dengan adanya kerjasama yang baik diharapkan masyarakat merasakan kehadiran kami sebagai bentuk dukungan untuk menjaga kemanan selama perayaan natal ini.” Jelask kabag ops polres tarakan. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments