Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaKapolres Tarakan dan Unsur Pimpinan TNI Lakukan Pemantauan Intensif terhadap Pos Pengamanan...

Kapolres Tarakan dan Unsur Pimpinan TNI Lakukan Pemantauan Intensif terhadap Pos Pengamanan Pemilu dikota Tarakan

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K bersama Waka Polres Tarakan Kompol Muhammad Musni, S.Ik.,S.E, .Komandan Satrad 225 Mayor lek Ahmi sazli joenez S.I.P.,M.SI, Kadis ops Lanud Anb Mayor Nav Maruli, dan Dandim 0907 Kota Tarakan Letkol Kav.Jhon b.c simarmata melaksanakan Pemantauan terhadap pos pengamanan Pemilu, mulai dari Gudang Logistik,Kantor KPU,kantor Bawaslu Kota Tarakan dalam rangka menuju Pemilu 2024. Rabu (20/12/2023).
Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona mengatakan pemantauan ini bertujuan untuk mengecek ulang keamanan di lingkungan pos untuk Pemilu 2024. Pihaknya juga berkoordinasi dengan penyelenggara Pemilu terkait hal-hal yang menonjol dan memerlukan antisipasi ke depan.
“Kita selaku aparat hukum. Kita melibatkan unsur TNI karena wujud sinergitas. Kalau ke depan ada terjadi sesuatu kita bisa meminta bantuan kepada teman-teman TNI,” katanya saat ditemui, Rabu (20/12/2023).

Untuk pelaksanaan pengamanan dimasing-masing pos jumlah personel yang berbeda, Setiap posko, Polres Tarakan menurunkan personel yang bervariasi tergantung tingkat kerawanannya. Untuk gudang logistik dan Kantor KPU disiagakan masing-masing 4 personel, sementara Bawaslu disiagakan 2 personel.
Pelaksanaan pengamanan Pemilu dikatakan Ronaldo bergantian selama 24 jam. Pihaknya menyiagakan sebanyak 135 personel untuk keseluruhan tahapan pemilu 2024.
“Jadi pakai shift. Kalau kegiatan kita yang lain seperti patroli mobile. Kadang kita juga mengawal logistik untuk didistribusikan ke daerah lain seperti Nunukan, Malinau itu dilakukan oleh personel kami,” beber Kapolres.
Berdasarkan hasil pemantauan dari tiga pos pengamanan Pemilu, terdapat beberapa laporan yang ia terima. Sehingga ia turun langsung sekaligus memberikan masukan standar pengamanan jelang pemilu.
“Karena ada juga yang standby dari anggota KPU untuk pengamanan. Karena kita mengamankan logistik nya jadi ada saya beri sedikit masukan. Hal-hal teknislah,” imbuh Kapolres.
Sebagai pihak yang mengamankan, Kapolres menyebut harus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan agar tidak ada kesalahan baik dari penyelenggara yakni KPU dan pengawas Bawaslu.
“Kita pastikan keadaannya aman. Sehingga yang ikut pesta demokrasi ini turut senang juga,” pungkas Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments