Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaEdukasi Rambu Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Tarakan Inisiasi Polisi Sahabat...

Edukasi Rambu Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Tarakan Inisiasi Polisi Sahabat Anak

TARAKAN – Puluhan siswa dan siswi TK Handayani Kota Tarakan tampak antusias menyaksikan paparan Satlantas Polres Tarakan dalam kegiatan

Polisi Sahabat Anak Belajar dan Bermain pada Senin (18/12/2023).

Kegiatan ini menyasar siswa-siswi TK Handayani Kota Tarakan dan di dalamnya dirangkai dengan pengenalan rambu lalu lintas.

Di momen itu juga pihak Satlantas Polres Tarakan turut melaksanakan imbauan keselamatan di jalan kepada anak di bawah umur sejak dini.

Kata Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar, S.H.,S.I.K, melalui Kasat Lantas Polres Tarakan, Iptu Gisca Yashella, S.Tr.K, kegiatan dilaksanakan dua jam hingga pukul 10.00 WITA.

“Kemarin telah dilaksanakan Kegiatan Polisi Sahabat Anak dan ada imbauan keselamatan berlalu lintas kepada anak usia dini belajar dan bermain pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada siswa-siswi TK Handayani Kota Tarakan,” papar Iptu Gisca Yashella, S.Tr.K.

Adapaun personel yang hadir dalam kegiatan tersebut yang mendampingi Kasat Lantas Polres Tarakan di antaranya, Bripda Rafi, Banit Kamsel dan Bripda Fandy, Banit Kamsel Polres Tarakan.

Dalam kegiatan juga dalam rangka memunculkan interaksi dan kepekaan siswa dan siswi TK, mereka diberikan kesempatan menjawab dan bertanya terkait tanda rambu lalu lintas.

Pantauan tampak peserta antusias mengangkat tangan berebut ingin maju dan menjawab pertanyaan yang disampaikan langsung Kasat Lantas Polres Tarakan bersama tim.

Tujuan dari kegiatan ini dikatakan Iptu Gisca Yashella, S.Tr.K, agar sejak dini anak-anak mendapat bekal pengetahuan bagaimana berlalu lintas dan berkendaraan dengan baik dan bisa memahami rambu larangan lalu lintas. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments