Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaSuasana Kondusif: Polres Tarakan Ajak Masyarakat bersama-sama Jaga Ketertiban menjelang Perayaan Natal...

Suasana Kondusif: Polres Tarakan Ajak Masyarakat bersama-sama Jaga Ketertiban menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, Hari ini, Minggu (16/12/2023), sejumlah personel Polres Tarakan terlihat berjaga di sekitar beberapa gereja di kota Tarakan. Kehadiran polisi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada jemaat yang hendak melaksanakan ibadah, sekaligus mencegah potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

Kegiatan pengamanan Ibadah di gereja pada hari minggu, secara rutin dilaksanakan oleh personel polres tarakan.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K. elalui Kabag Ops Polrers Tarakan AKP M.Aris Kelana Putra,S.T.K.,S.I.K. menyampaikan bahwa pengamanan gereja ini merupakan bagian dari upaya Polres Tarakan untuk memastikan situasi keamanan menjelang perayaan natal 25 desember 2023 dan tahun baru 2024 “Kami ingin memastikan bahwa warga dapat melaksanakan ibadah dengan kenyamanan dan keamanan penuh. Langkah ini juga sejalan dengan prinsip kebebasan beribadah dan kerukunan antarumat beragama,” ungkap AKP Aris

“Kami tugas personel polres tarakan untuk laksanakan pengamanan dibeberapa gereja, kegiatan pengamanan ini rutin dilaksanakan setiap hari minggu, agar saudara kita yang beribadah digereja dapat beribadah dengan rasa aman dan khidmat” Jelasnya.

Selain pengamanan statis di sekitar gereja, Polri juga mengatur arus lalu lintas di sekitar wilayah gereja untuk memastikan kelancaran aktivitas ibadah. Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang terlibat dalam pengaturan lalu lintas telah ditempatkan untuk memastikan tidak ada gangguan dan kemacetan yang dapat menghambat kegiatan keagamaan

“Polisi lalu lintas kami akan hadir untuk mengatur arus lalu lintas di sekitar gereja sehingga jemaat dapat tiba dan pulang dengan lancar. Kami berharap dengan adanya kehadiran polisi, masyarakat dapat merasa nyaman dan aman saat melaksanakan ibadah,” jelas Kabag Ops.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan aman bagi masyarakat dalam melaksanakan hak demokrasinya. Kepolisian juga mengimbau agar masyarakat bekerja sama dengan aparat keamanan untuk menjaga ketertiban (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments