Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaPada Hari Kamis ini dilaksanakan Kegiatan Pengawasan Operasi (WASOPS) ITWASUM Mabes Polri...

Pada Hari Kamis ini dilaksanakan Kegiatan Pengawasan Operasi (WASOPS) ITWASUM Mabes Polri dengan tema “Operasi Mantap Brata 2023-2024”

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, Untuk mengecek kesiapan Personel Polda Kaltara dan jajaran dalam pelaksanaan operasi Mantab Brata. Pengawasan melibatkan aspek anggaran, logistik, SDM, dan operasional. Pada Hari Kamis ini dilaksanakan Kegiatan Pengawasan Operasi (WASOPS) ITWASUM Mabes Polri dengan tema “Operasi Mantap Brata 2023-2024”. Pukul 08.00 Wita, kegiatan berlangsung di Aula Paten Polres Tarakan.
Hadir dalam kegiatan di antaranya adalah Brigjen Pol Drs. Edy Sukaryo, Ketua Tim Pengawasan Operasi (Wasops) Itwasum Mabes Polri, Kombes Pol Murry Miranda, S.I.K., Auditor Kepolisian Madya Tk. II Itwasum Polri, dan Kombes Pol Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K., M.H., Irbidjemengarkeu Itwil IV Itwasum Polri. Hadir juga , Kapolres Malinau, Kapolres Nunukan, dan Waka Polres Tarakan, serta personel Brimobda Polda Kaltara, Personel Direktorat Pam Ovit Polda Kaltara yang terlibat operasi mantap brata ( OMB) 2023-2024.

Dalam Acara Pembukaan, Waka Polres Tarakan, Kompol Muhammad Musni, S.E.,S.I.K., mengucapkan selamat datang dan juga ucapan terimakasih kepada tim wasops selain itu waka polres juga melaporkan bahwa Kota Tarakan dengan jumlah penduduk sekitar 280 ribu jiwa, diliputi wilayah seluas 254,18 km2, dimana 98,22% berupa daratan dan sisanya 1,78% berupa lautan. Ia memaparkan bahwa pos pengamanan di kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan Gudang Logistik selalu dalam pengawasan ketat. Giat patroli ke tempat rawan dan edukasi dilakukan secara terus-menerus, selanjutnya waka polres mohon arahan dan petunjuk terkait pelaksanaan operasi mantap brata kepada Tim Wasops.

Brigjen Pol Drs. Edy Sukaryo, Selaku Ketua Tim Pengawasan Operasi (Wasops) Itwasum Mabes Polri, menyampaikan harapannya agar Operasi Mantap Brata berjalan lancar dan sesuai rencana. Ia juga menyoroti aturan pelaksanaan operasi berdasarkan Perkap Nomor 8 Tahun 2021, mencakup kegiatan rutin kepolisian, kegiatan rutin yang ditingkatkan, operasi kepolisian, dan sistem penilaian ops kepolisian.
Usai memberikan arahan selanjutnya Tim Pengawasan Operasi (Wasops) Itwasum Mabes Polri melakukan pendalaman terhadap laporan atas pelaksanaan tugas oleh polres tarakan.
Pukul 10.00, Tim Was Ops Itwasum Polri mendalami administrasi Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 di Aula Graha Paten Polres dan Ruang Data Polres Tarakan. kegiatan Wasops berjalan dengan baik, dan situasi tetap aman terkendali.(HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments