Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaJelang Pemilu Mabes Polri supervisi pelaksanaan operasi mantap Brata 2023-2024 di jajaran...

Jelang Pemilu Mabes Polri supervisi pelaksanaan operasi mantap Brata 2023-2024 di jajaran Polda Kaltara bertempat di polres Tarakan.

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, Pada Hari Rabu, tanggal 13 Desember 2023, pukul 09.00 Wita,bertempat di Aula Paten Polres Tarakan dilaksanakan kegiatan Supervisi Mabes Polri terhadap Operasi Mantap Brata Kayan 2023-2024 diwilayah jajaran polda kaltara.
Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia S,H.,S.I.K. Kapolres Malinau, AKBP Heru Eko Wibowo S.H., S.I.K., M.H., Waka Polres Tarakan KOMPOL Muhammad Musni,S.E.,S.I.K. selain itu hadir pula personel Sat Brimobda Polda Kaltara, personel Polres Nunukan, personel Polres Malinau serta personel polres tarakan yang terlibat operasi mantap brata kayan 2023-2024.

Tim supervisi terdiri dari 4 pejabat dari mabes polri yang di pimpin oleh Karo Tekkom Divtik Polri BRIGJEN Drs. Giri Purwanto selaku Ka Tim Supervisi dan Anak Madya Bid Brimob Korbrimob Polri KOMBESPOL TAUFIQ HIDAYAT, S.H. selaku anggota, Kasubagrenmin Bagrenmim Sops Polri AKBP Wawan Setiawan S.I.K selaku seketaris, serta Kasiharsinlis Subdit Fasharkam AKBP Alex Sander, A.Md., S.T. selaku anggota.
Kedatangan tim supervisi operasi mantap brata untuk melaksanakan pengecekkan kegiatan operasi di jajaran polda kaltara dalam rangka pelaksanaan pengamanan tahapan pemilu tahun 2024, dimana saat ini pelaksanaan operasi mantap brata telah memasuki tahap pengamanan masa kampanye.Ketua Tim Supervisi BRIGJEN Drs. Giri Purwanto menyampaikan beberapa hal penting. Pertama, ia menekankan perlunya perhatian lebih dari personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) terhadap ambang gangguan, potensi gangguan, dan gangguan nyata selama pelaksanaan kegiatan. Diharapkan, hal ini dapat meningkatkan efektivitas dan keamanan operasional.
Selain itu, Ka Tim Supervisi juga meminta agar personel yang terlibat operasi mantap brata (OMB) memperhatikan dengan lebih cermat sasaran operasional, serta memastikan bahwa rencana kegiatan terintegrasi dengan baik dengan unsur-unsur lainnya. Keberhasilan operasi ini, menurutnya, tergantung pada keterkaitan dan sistematika pelaksanaannya.
Pada pukul 10.30, Tim Supervisi melanjutkan pengecekan personel Polres Tarakan dalam melaksanakan OMB 2023-2024 melalui aplikasi SOT (Sistem Operasi Terpadu) di Command Center Polres Tarakan. Langkah ini diambil untuk memastikan maksimalnya pelaksanaan OMB dan kesiapan personel dalam menghadapi berbagai potensi risiko.
Diperoleh informasi bahwa kegiatan supervisi ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Perintah Kapolri Nomor: SPRINT/3621/XI/OPS.1.1.1./2024 tanggal 30 November 2023, yang menetapkan susunan tim asistensi dan supervisi OPS Mantap Brata 2023-2024. Hal ini menunjukkan komitmen Polri dalam memastikan pelaksanaan operasi berjalan sesuai standar dan memberikan perlindungan optimal kepada masyarakat dalam pengamanan pelaksanaan tahapan pemilu 2024.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments