Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaDialogis Preventif: Polres Tarakan Sosialisasikan Program Inovasi ‘GAPLE’

Dialogis Preventif: Polres Tarakan Sosialisasikan Program Inovasi ‘GAPLE’

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, Meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilu 2024, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Tarakan melaksanakan patroli dialogis seacar rutin.
Pada Senin malam hingga Selasa dini hari, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Tarakan kembali melaksanakan giat patroli dialogis dengan tujuan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di beberapa lokasi strategis di kota Tarakan.
Tim patroli terdiri terdiri dari 11 personel, bertugas sebagai Katim Aipda Abdul Haris, dengan personel Aipda Aris Maulana, Bripda Sahril, Bripda Syahputra Wijaya, Bripda David Aryo, Bripda Naufal Hibatullah, Bripda M Ihsan, Bripda Andrie Fadlansyah, Bripda Andy Fadli, Bripda Alias, dan Bripda Thareq Iksan.
Sasaran patroli dimulai dari Jl. Yos Sudarso, Jl. Mulawarman, Jl. Sei Sayap, Jl. PPABRI, dan Jl. Jend Sudirman. Selain itu, pusat keramaian masyarakat juga menjadi fokus patroli, tak hanya itu kantor Bawaslu, kantor KPUD dan gudang logistic pemilu juga menjadi perhatian tim patroli ini.
Disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui IPTU Imran Tawainella, Hasil patroli yang dilakukan oleh tim Patroli Perintis Presisi Polres Tarakan antara lain, Pengawasan Pos Kamling, Tim patroli melaksanakan patroli di Pos Kamling dan memberikan himbauan kamtibmas kepada pemuda yang berkumpul, mengingatkan agar tidak menciptakan keributan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

Kasat Samapta juga menyampaikan, “Tim patroli akan menjadwalkan dan mengarahkan patroli lebih intensif pada jam-jam rawan, dengan tujuan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilu 2024 demi lancer dan suksesnya pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.” Ungkapnya.
Dalam pelaksanaannya tim patroli melakukan patroli dialogis dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pemuda yang berkumpul, dengan tujuan mencegah terjadinya keributan dan tindakan kriminal, dan juga mensosialisasikan program inovasi cooling system polres tarakan “GAPLE”(Gerakan asistensi masyarakat lewat edukasi) dimana dalam inovasi ini satuan samapta memiliki jargon “TANGKAP” (tangguh menagkal pelanggaran) dimana untuk menanggal segala bentuk pelanggalan kasat samapta polres tarakan telah menyediakan nomor pengaduan, apabila ada gangguan kamtibmas, agar segera melaporkan ke nomor pengaduan TANGKAP dengan nomor hp “081255772911”
Selain itu untuk Pengecekan Kesiagaan Anggota yang melaksanaan pengamanan di beberapa objek vutal, Tim patroli mendatangi Rumah Dinas Kapolres, Pospam Bawaslu, KPU, dan Gudang Logistik untuk mengecek kesiagaan anggota yang berjaga, memastikan agar selalu tetap terjaga dan waspada.
Patroli rutin ini merupakan langkah proaktif dari Polres Tarakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Masyarakat diharapkan untuk turut serta aktif melaporkan setiap potensi gangguan kamtibmas demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments