Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaCooling System jelang pemilu Polres tarakan tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dan Insan Pers...

Cooling System jelang pemilu Polres tarakan tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dan Insan Pers dalam penandatanganan deklarasi pemilu damai dan anti-hoax di rangkai dengan Pertandingan Gaple.

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, Dalam upaya memperkuat sinergitas antara TNI-Polri dan insan pers, pada Jumat,1 Desember 2023. Bertempat di Grha Paten Tantya Sudhirajati polres tarakan dilaksanakan acara Pertandingan gaple antar insan pers dengan Polri-TNI dengan tema “sinergitas Polri-TNI dan media mewujudkan pemilu 2024 sejuk, aman dan damai.” Dan di rangkai dengan penandatanganan Deklarasi “pemilu damai dan anti-hoax.”
Acara ini dihadiri oleh Danlanud Anb Kolonel Pnb Bambang Sudewo, Dandim 0907/Tarakan Letkol Kav Jhon Budiman Christian Simarmata, dan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona, T.P.P Siregar, S.H., S.I.K. beserta jajaran serta ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) wilayah Kalimantan Utara (Kaltara), Usman Coddang, Ketua PWI Kaltara Nicky Saputra, Ketua PWI Tarakan terpilih, M. Rizal, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tarakan Ika Ratnawati, dan Ketua AMSINDO Kaltara, Septian Asmadi. Selain itu hadir pula pimpinan redaksi media cetak hingga online bersama insan pers dari berbagai media.
Sebanyak 100 orang dari insan pers, TNI, dan Polri bersatu dalam suasana aula yang hangat, menciptakan kesempatan yang jarang terjadi untuk mempererat hubungan di antara mereka. Acara ini dibuka dengan sambutan dari wartawan senior, Sdr. Usman Coddang, yang mengungkapkan rasa terhormat dan bangganya karena pers dapat berpartisipasi dalam acara semacam ini.
“Dengan adanya acara ini bisa mempererat silaturahmi, kita jarang berkumpul seperti ini, saya merasa bangga IJTI, PWI, SMSI dan AMSINDO bisa berkumpul menjelang pesta demokrasi, bisa bersinergi dengan aparat, sehingga bisa menekan berita yang tidak benar,” ucap Usman
Sambutan dari Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona, menyoroti pentingnya sinergi antara TNI-Polri, media, dan masyarakat dalam menjaga ketenangan dan keamanan menjelang Pemilu 2024. Beliau menekankan peran media dalam membentuk opini publik dan mendorong pers untuk menyajikan berita yang akurat, netral, dan obyektif.
Usai sambutan kapolres tarakan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi pemilu damai dan anti-hoax oleh pimpinan redaksi media dan insan pers kota Tarakan.bersama Danlanud Anang Busra Tarakan, Kapolres Tarakan, Dandim 0907 Tarakan, Danyonmarhanlan XIII Tarakan. Deklarasi ini mencakup komitmen untuk menjaga pemilu tahun 2024 yang damai, aman, dan bermartabat, serta memberikan informasi yang akurat dan netral kepada masyarakat, sehingga pesta demokrasi di kota tarakan dapat berjalan aman.
Pertandingan gaple yang menyusul usai penandatanganan deklarasi di pandu oleh Kasat Intelkam IPTU Bahyudin M.
Pertandingan gaple ini membawa hiburan dan keakraban di antara peserta. Dimana pertandingan dibagi menjadi dua kategori, yakni Pers/Wartawan dan TNI/Polri. Juara pertama dari kategori Pers/Wartawan berhak membawa pulang handphone Samsung A5, sementara juara kedua mendapatkan handphone Realme 11. Bagi kategori TNI/Polri, hadiah uang pembinaan disiapkan sebagai bentuk penghargaan.

Kegiatan ini berhasil berjalan dengan aman dan tertib hingga pukul 01.00 Wita. Pertemuan yang penuh kebersamaan ini diharapkan dapat menjadi landasan kuat untuk menjaga sinergitas antara TNI-Polri dan media dalam mengawal Pemilu 2024 menuju keberhasilan yang sejuk, aman, dan damai.(HumasResTrk).

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments