Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaSinergitas TNI-Polri Menguat, Kapolres Tarakan dan Komandan Kodim 0907 Bersatu Jalankan Jumat...

Sinergitas TNI-Polri Menguat, Kapolres Tarakan dan Komandan Kodim 0907 Bersatu Jalankan Jumat Curhat”

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, Sinergitas TNI Polri terlihat pada pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat, Pada hari Jumat tanggal 1 Desember 2023, Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T. P.P. Siregar, S.H., S.I.K., bersama Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Kav Jhon Budiman Christian Simarmata Nampak berjalan bersama menuju lokasi kegiatan jumaat curhat yang berada di RT. 07, Kelurahan Lingkas Ujung, Kecamatan Tarakan Timur kota tarakan.
Jumat curhat merupakan agenda rutin kapolres tarakan beserta jajaran untuk bertatapmuka dan mendengarkan langsung masukan dan keluh kesah masyarakat terkait permasalahan yang dihadapi. Dan hari ini pelaksanaan jumaat curhat sedikit berbeda karena tak hanya kapolres tarakan namun hadir pula Komandan Kodim 0907 Tarakan.
Selain itu hadir pula dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh dan perwakilan, antara lain, Kasi Trantib Bapak Hasriansyah, Kapolsek Tarakan Timur, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Polair, Kasat Sabhara, Kasi Humas, dan Kasi Propam, Turut hadir pula unsur masyarakat, seperti Ketua RT Kelurahan Lingkas Ujung, Babinsa, Babinkamtibmas, serta warga dari Lingkas Ujung dan Jembatan Besi.
Pada pelaksaan ada beberapa curhatan dari warga sekitar menjadi fokus utama dalam pertemuan ini. Salah satunya disampaikan oleh Ketua RT 15, Supardi, yang mengutarakan keinginan agar patroli patmor di Lingkas Ujung ditingkatkan. Ia juga mengemukakan bahwa aduan masyarakat melalui telepon belum mendapat respons yang memuaskan.
Tanggapan Kapolres Tarakan menyikapi setiap curhatan dengan serius. Terkait patroli, Kapolres menyampaikan upaya peningkatan intensitas, walaupun personel terbatas. “Intensitas patroli sudah kami tingkatkan tiga kali lipat, tapi personel belum optimal. Saya berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar dapat menambah fasilitas dan personel,” ujarnya.
Supardi juga menyuarakan keterbatasan dalam melaksanakan siskamling. Kapolres memberikan apresiasi dan menyatakan telah berkoordinasi dengan pemerintah untuk pembangunan Pos Kamling, sementara Dandim 0907 Tarakan menambahkan bahwa TNI juga siap membantu pengawasan.
Pertanyaan dari warga terkait pabrik kertas yang selesai dibangun namun AMDAL-nya belum selesai direspon oleh Kapolres dengan menjamin akan menindaklanjuti, sementara Dandim menegaskan netralitas TNI/POLRI selama masa pemilu.
Masukan terkait pelabuhan bongkar muat yang berdekatan dengan sekolah menjadi perhatian utama. Kapolres menugaskan Kasat Polair dan Kapolsek untuk mengawasi kegiatan tersebut lebih lanjut.
Pertemuan juga membahas tindakan terkait kos-kosan yang menimbulkan kekhawatiran. Kapolres berjanji akan menggandeng Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup untuk mengecek ijin kos-kosan serta menegaskan kembali pentingnya pelaporan kepada ketua RT.
Isu terkait harga gas LPG dan langkanya pasokan juga diangkat. Kapolres menjelaskan bahwa distribusi subsidi gas LPG harus lebih terarah kepada yang membutuhkan. Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas akan mensosialisasikan wajib lapor ke ketua RT dan menegakkan aturan distribusi.
Kasi Trantib menyampaikan informasi terkait harga tabung LPG dan menyatakan ketersediaan Pos Kamling. Ia menyerukan dukungan masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan, terutama dalam kegiatan ronda malam.
Kegiatan Jumat Curhat selesai pada pukul 11.00 WITA dengan suasana yang aman dan terkendali. Semua masukan dan aspirasi masyarakat akan dijadikan bahan evaluasi dan tindak lanjut oleh aparat terkait untuk memperbaiki kondisi keamanan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tarakan.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments