Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaUpaya Polres Tarakan Dukung Pemilu 2024 damai, Personel Sat Binmas Berikan Arahan...

Upaya Polres Tarakan Dukung Pemilu 2024 damai, Personel Sat Binmas Berikan Arahan dan Himbauan kepada Satkamling untuk turut serta menjaga kondusifitas diwilayahnya

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 Personel Sat Binmas Polres Tarakan melakukan kegiatan pemberdayaan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 28 November 2023, dimulai pukul 21.30 Wita.

Adapun personel Sat Binmas Polres Tarakan yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Aipda Yanuar H.U., Bripka Agus S, Brigpol Deden P, Bripda M. Dzakwan, serta hadir pula bhabinkamtibmas di masing-masing kelurahan yang terdapat pos kamling.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Tarakan AKP Budi Santoso menyampaikan, pada kegiatan tersebut, personel Sat Binmas memberikan arahan dan himbauan kepada anggota Satkamling agar ikut serta dalam upaya pencegahan politik uang serta membantu Pengamanan di wilayahnya masing-masing.

“melalui kegiatan Pemberdayaan Satkamling ini personel polres tarakan khususnya sat binmas mengajak seluruh anggota satkamling untuk turut serta mewujudkan pemilu aman dan damai salah satu cara dengan mencegah adanya politik uang dan tidak mudah terprovokasih oleh isu atau berita yang tidak jelas sumber dan kebenarannya.” Jelas kasat binmas.

Menurutnya, Langkah ini diambil untuk memastikan jalannya Pemilu dengan damai, khususnya di Kota Tarakan, tidak hanya dari pihak keamanan namun peran serta masyarakat dan semua elemen sangat penting dalam menciptakan situasi yang kondusif dan pemilu 2024 mendatang dapat berjalan aman dan lancer.”ungkap AKP Budi.

Berikut adalah lokasi kegiatan pemberdayaan Satkamling yang telah dilaksanakan oleh sat binmas polres tarakan, diantaranya Satkamling Rt. 26 Kelurahan Karang Anyar Pantai, Satkamling Rt. 1, 14, 16, 33, dan 51 Kelurahan Karang Anyar, Satkamling Rt. 17 Kelurahan Karang Balik dan Satkamling Rt. 8, 9, dan 10 Kelurahan Pamusian.

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tertib, dan situasi terpantau aman serta terkendali. Personel Sat Binmas Polres Tarakan berharap melalui pemberdayaan Satkamling, masyarakat dapat turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu, menciptakan Pemilu yang demokratis dan damai di Kota Tarakan.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments