Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaWaka Polres Tarakan Pimpin Apel Pagi Tekankan Pentingnya Kedisiplinan dan Kebersihan Personel"

Waka Polres Tarakan Pimpin Apel Pagi Tekankan Pentingnya Kedisiplinan dan Kebersihan Personel”

TARAKAN. Polres Tarakan – Polda Kaltara, Apel merupakan kewajiban semua Anggota Polri yang menjadi keharusan untuk dilaksanakan setiap hari, baik apel pagi maupun apel siang.

Hal serupa terlihat pagi ini, Waka Polres Tarakan Kompol Muhammad Musni, S.E.,S.I.K. memimpin pelaksanaan apel pagi jam pimpinan jajaran polres Tarakan, bertempat di halaman mako polres Tarakan, Selasa , 28 November 2023.

Dalam arahannya Waka polres tarakan Kompol M.Musni, S.E.,S.I.K mengajak seluruh personel polres tarakan untuk senantiasa bersyukur atas nikmat sehat yang telah di berikan, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik, selain itu ada beberapa penyampaian yang menjadi penekanan bagi personel polres tarakan dalam pelaksanaan tugas, hal pertama yang di sampaikan, terkait kedisiplinan, seluruh personel polres tarakan untuk senantiasa bekerjasama meningkatkan disiplin, mulai dari perwira sampai bintara wajib meningkatkan kedisiplinan.

“Perlunya pengawasan dan pengendalian dalam pelaksanaan tugas dari para perwira dan senior untuk saling mengingatkan, ada nya reward dan panesmant dalam mendisiplinkan seluruh personel sehingga kedisiplinan itu betul-betul melekat pada masing-masing personel.” Ungkap Waka Polres Tarakan.
Menurutnya, hingga saat ini terkait kedisiplinan personel sudah berjalan baik namun harus di tingkatkan.

Hal kedua yang menjadi penekanan waka polres terkait kebersihan, personel polres tarakan diharapkan membiasakan menjaga kebersihan dengan niat yang baik, jangan membebani kebersihan hanya kepada PHL, biasakan membersikan lingkungan sekitar tempat kerja untuk satuan, untuk diri sendiri dan untuk orang lain.

Penekanan selanjutnya terkait anggaran, setelah adanya realisasi penarikan anggatan segera di laporkan melalui aplikasi, agar di perhatikan betul mengingat saat ini sudah memasuki ahkir tahun dan pada saat tutup buku agar semuanya sudah selesai.

Penyampaian lain terkait situasi kamtibmas di masa tahapan pemilu 2024 memdatang, agar personel lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan sehingga kita dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Dikesempatan apel pagi ini, Waka Polres Tarakan juga mengingatkan netralitas anggota Polri. “terkait pelaksanaan tugas di lapangan agar tetap wujudkan netralitas anggota polri, dan menghindari berfoto dengan pose kode tertentu atau hal-hal yang dapat merusak citra kepolisian.” ungkapnya

Terkait pengamanan di pos pam kantor pelaksana pemilu juga menjadi atensi, “agar tetap ditingkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan dalam menjaga pengamanan pelaksana pemilu. agar pelaksanaan tugas berjalan baik dan aman.”

Dan selain itu terkait pelaksanaan patroli dialogis di masing masing polsek juga harus di tingkatkan, hal ini tentunya untuk terciptanya kamtibmas yang aman dan damai menjelang pemilu 2024 mendatang, tutupnya.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments