Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaDengarkan keluhan masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat terkait situasi kemanan dan ketertiban...

Dengarkan keluhan masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat terkait situasi kemanan dan ketertiban diwilayah kota tarakan, melalui “Jumat Curhat”

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Kapolres Tarakan bersama jajaran kembali mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat dalam program “Jumat Curhat” guna mendendarkan keluhan masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat terkait situasi kemanan dan ketertiban diwilayah kota tarakan.

Kali ini kegiatan jumat curhat dilaksanakan Jl. Cendrawasih Rt. 09 Kel. Selumit Pantai Kec. Tarakan Tengah Kota Tarakan (Rumah Bpk H. Abdul Malik), Jumat(17/11/2023).

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K mengatakan, dengan adanya program jumat curhat ini pihaknya bisa betul-betul mengetahui dan mendegarkan langsung keluh kesah masyarakat dilapangan, sehingga nantinya dapat menjadi acuan dan gambaran untuk meningkatkan pelayanan kepolisian seperti patroli dan sambang di daerah yang dilaporkan menjadi daerah rawan terjadinya tindak kejahatan.

“melalui Program Jumat curhat ini selain mendegarkan aspirasi, ini juga dapat menjadi wadah bagi kami untuk memberikan edukasi kepada masyarakat” tutur kapolres tarakan.

Pada kegiatan jumat curhat kali ini warga yang hadir pun langsung menyampaikan berbagai masukan, mulai dari apresiasi atas kinerja polres tarakan hingga harapan untuk dibentuknya pos polisi dan masukan agar giat patroli di daerah selumit ditingkatkan.

Apresiasi dari salah satu warga yang hadir mengatakan, “Menjelang Hari natal dan tahun baru perlunya menjaga ketertiban dan keamanan umum. Kami bersyukur kepada pihak kepolisian yang mempunyai inisiatif dan kerjasama dengan masyarakat, semoga pihak kepolisian yang bertugas selalu di berikan kesehatan.”tutur pak mahfud.

Warga lain juga menyampaikan berbagai masukan, seperti yang diutarakan oleh pak bambang, dimana ia mengharapakan agar patmor lebih sering lagi masuk ke wilayah selumit pantai untuk meningkatkan kemanan di wilayah Kel. Selumit Panta.

Ketua Rt. 19 Muhammad Johansyah menyampaikan agar Pospol yang berada di Kel. Selumit Pantai dapat diaktifkan kembali, agar kami maysarakat tidak jauh untuk membuat laporan apabila ada kejadian yang terjadi di Kel. Selumit Pantai ini, ujarnya.

Dan permasalahan lain yang banyak di sampaikan terkait peredaran narkoba di daerah selumit pantai yang meresahkan masyarakat setempat.

Menanggapi permasalahan yang disampaikan Kapolres Tarakan mengatakan ucapan terimakasih atas doa dan dukungan dari pak mahmud, saat ini polres tarakan sedang melaksanakan operasi Mantap Brata Kayan 2023-2024 untuk mengantisipasi banyaknya persoaalan yang timbul di tahun politik saat ini, harapan kami masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan berita berita hoax , jangan sampai berbeda pilihan membuat perpecahan diantara kita , jadi kami berharap kesadaran dari masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas, ucapnya.

Menanggapi permintaan agar patmor ditingkatkan di daerah selumit pantai, kapolres tarakan mengatakan, “Seingat saya patmor paling banyak berkunjung ke wilayah selumit pantai, kami memang tidak bisa singgah setiap saat karena kami melalukan patroli tidak hanya ke selumit pantai namun juga ke wilayah lain, untuk menjaga kamtibmas kami juga membangun program Kampung bersinar agar selumit pantai bisa lebih baik lagi. Kami berterimkasih kepada pak Bambang karena masih peduli dengan anggota kami.” Tuturnya.

Terkait dengan Pospol yang berada di Kel. Selumit Pantai nanti akan kami cek kembali, karena kondisi dari Personel polres tarakan saat ini masih sekitar 50% dengan jumlah 486 Personel dan yang seharusnya harus 1000 Personil. Jadi saat ini untuk jumlah Personel kami masih sangat kurang, Akan tetapi saya akan berusaha untuk memastikan untuk Personil Patmor bisa selalu hadir di Pospol yang berada di Kel. Selumit Pantai Kec. Tarakan Barat Kota Tarakan.” jelas kapolres tarakan.

Menanggapi masalah Narkoba, Kapolres tarakan sampaikan, ini adalah masalah kita bersama. Karena saat ini kami pihak Kepolisian sudah selalu berhasil mengungkap kejahatan Narkotika yang sering terjadi di kalangan masyarakat Kel. Selumit Pantai. Jadi saya minta tolong terhadap masyarakat untuk berani melaporkan kepada kami pihak Kepolisian untuk membantu kami pihak Kepolisan dalam memberikan informasi kepada kami dan dapat bekerja sama dengan kami pihak Kepolisian agar kami dapat mengambil langkah penegakkan hukum.

Dan kami pihak Kepolisian sangat menanggapi serius terhadap kejahatan tindak pidana Narkotika saat ini yang masih sering terjadi. Jadi saya berharap kepada masyarakat harus bisa berani untuk memerangi tindak pidana Narkotika ini.”jelas kapolres tarakan. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments