Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaRespon Cepat Patroli Perintis Presisi Polres Tarakan menanggapi laporan adanya pekelahian...

Respon Cepat Patroli Perintis Presisi Polres Tarakan menanggapi laporan adanya pekelahian antar remaja.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan dipimpin Oleh AIPDA Abdul Haris, dan melibatkan sejumlah personel yang handal, seperti AIPDA Aris Maulana L, BRIPDA Muh. Syaputra W. L, BRIPDA Sahril, BRIPDA Alias, BRIPDA Naufal Hibatullah, BRIPDA M. Ihsan, BRIPDA Novel Andre C, BRIPDA Muhammad Fais, BRIPDA Vaness Marchel Ari A, dan BRIPDA Thareq Iksan.

Tim Patroli menetapkan sejumlah sasaran utama yang meliputi Jalan Yos Sudarso, Jalan Mulawarman, Jalan Halmahera, Jalan RE Martadinata, Jalan Agatis, serta pusat keramaian masyarakat lainnya.

Dalam melaksanakan patroli, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Tarakan mencapai beberapa hasil yang signifikan,

Tim melakukan patroli dialogis di Pos Kamling dan memberikan pesan kamtibmas kepada pemuda yang sedang berkumpul, mengingatkan mereka untuk tidak menciptakan keributan yang dapat mengancam ketertiban umum.

Melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Kota Tarakan, tim memberikan himbauan kepada remaja yang berkumpul agar tidak terlibat dalam tindakan kriminal yang dapat merugikan masyarakat.

Disampaikan Kapolres Tarakan Melalui Kasat Samapta Polres Tarakan IPTU M. Imran Tawainella, “kegiatan patroli telah dijadwalkan secara rutin dengan mengarahkan patroli lebih intensif pada jam-jam rawan, untuk memastikan keamanan maksimal di sepanjang waktu.” ungkapnya

“Melakukan patroli dialogis dengan menyampaikan pesan kamtibmas kepada pemuda yang berkumpul, tujuannya agar tidak menimbulkan keributan dan tindakan kriminal.” Tambah iptu imran

Tim berhasil mengidentifikasi beberapa wilayah di Kota Tarakan di mana terdapat aktivitas berkumpul masyarakat atau remaja yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

Sosialisasi dilakukan kepada masyarakat, mengajak mereka untuk melaporkan hal-hal yang mengganggu kamtibmas ke nomor pengaduan kasat samapta polres tarakan dengan nomor handphone 081255772911.

Tidak hanya memberikan himbuan kepada pemuda yang sedang berkumpul, tim patroli ini juga melakukan penertiban terhadap kendaraan yang tidak sesuai ketentuan, seperti yang terlihat tadi malam pada pelaksanaan patroli, ditemukan kendaraan jenis Yamaha Aerox dengan knalpot brong/tidak standar, serta plat dan spion yang tidak terpasang, guna mencegah terjadi balap liar kendaraan tersebut diamankan oleh tim patroli.

Selain itu Tim Ptroli sat samapta polres Tarakan juga memberikan Respon cepat terhadap laporan adanya pekelahian antar remaja di Kampung Bugis Dalam, dengan mengamankan dua orang remaja yang terlibat perkelahian. Tim Patroli juga membubarkan warga setempat yang berkerumun di tempat kejadian, sambil mengimbau agar mereka kembali ke rumah masing-masing.

Guna terwujudnya kamtibmas di Kota Tarakan terjaga dengan baik. Tim Patroli Perintis Presisi Polres Tarakan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments