Senin, Juni 17, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Gelar Kegiatan “Jumat Curhat” untuk Mendengarkan Keluhan Warga Karang Harapan

Polres Tarakan Gelar Kegiatan “Jumat Curhat” untuk Mendengarkan Keluhan Warga Karang Harapan

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan Pada Hari Jumat, tanggal 3 November 2023, pukul 09.00 WITA, Polres Tarakan laksanakan kegiatan rutin “Jumat Curhat” kegiatan ini di pimpin Kasat Binmas Polres Tarakan dan Pejabat Kepolisian Utama (PJU) Polres Tarakan bersama masyarakat Kelurahan Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, masalah, dan aspirasi warga sekaligus mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.
Hadir dalam acara ini antara lain Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Harapan, Lurah Kelurahan Karang Harapan, serta beberapa perwakilan warga RT. 15 dan RT. 16, serta Ketua RT. 3, Ketua RT. 15, dan Ketua RT. 16.
Adapun Beberapa permasalahan yang disampaikan oleh warga dalam acara tersebut antara lain Bapak Muhammad Saleh mengeluhkan pembangunan perumahan di wilayah RT. 16 Jl. Damai Bakti yang menyebabkan penyebaran pasir di jalan umum. Ia meminta kepolisian untuk menegur pihak pembangunan agar membersihkan pasir tersebut. Dan Bapak Musnaim meminta pemasangan rambu lalu lintas di jalan raya wilayah RT. 15.serta seorang Warga RT. 15 menyampaikan keluhan terkait pembangunan pabrik kertas yang menyebabkan lalu lintas alat berat yang mengganggu ketenangan warga. Mereka juga meminta kesempatan bekerja di pabrik tersebut.
Salah satu warga yaitu Bapak Edy menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Karang Harapan atas respons cepat terhadap keluhan warga. Ia juga meminta kepolisian untuk selalu memeriksa rumah sewa agar terhindar dari tindak kriminal.
Kasat Binmas memberikan tanggapan atas permasalahan yang disampaikan warga yaitu untuk bapak saleh agar Mengkoordinasikan dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan pejabat Kelurahan untuk menegur dan memberikan kesepakatan kepada pihak pembangunan agar membersihkan pasir di jalan raya. Untuk pak musnaim Kasat Binmas Menjelaskan bahwa pemasangan rambu lalu lintas menjadi kewenangan Dinas Perhubungan, dan mengajak Ketua RT. 15 untuk membuat surat pengajuan kepada Dinas Perhubungan, yang akan diadvokasi oleh kepolisian.
Selain itu, Kasat Intelkam MenjelaskanTerkait dengan permasalahan tenaga kerja, kami telah melakukan deteksi dini terhadap perusahaan pabrik kertas yang baru akan di bangun, kami telah menyampaikan kepada pihak perusahaan tersebut agar lebih memperhatikan tenaga kerja lokal dan tidak melebihkan tenaga kerja asing.
Kegiatan “Jumat Curhat” ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk mendengarkan permasalahan masyarakat dan mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat Karang Harapan. Acara berlangsung dengan aman dan tertib, memberikan warga kesempatan untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi mereka, serta memberikan solusi dan penjelasan dari pihak kepolisian dan pemerintahan setempat. (HumasResTrk)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments