Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaKapolres Tarakan dan Masyarakat Bahas Masalah Narkoba di Acara ‘Jumat Curhat

Kapolres Tarakan dan Masyarakat Bahas Masalah Narkoba di Acara ‘Jumat Curhat

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Pada hari Jumat, tanggal 27 Oktober 2023, pukul 09.00 WITA, Bertempat diBalai gedung pertemuan Posyandu JL. Seranai I RT.20 Kel. Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan. Bapak Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K., bersama dengan berbagai pihak terkait, berkumpul dalam acara “Jumat Curhat” yang bertujuan untuk memperkuat sinergi dan mendengarkan keluhan serta aspirasi masyarakat di wilayah RT.20 Kel. Juata Permai.
Dalam acara tersebut, hadir sejumlah tokoh penting, di antaranya Kapolres Tarakan, Wakapolres Tarakan, Kabagops Polres Tarakan, Kabag SDM Polres Tarakan, Kasat Intelkam Polres Tarakan, Kasat Reskrim Polres Tarakan, Kasat Narkoba Polres Tarakan, Kasat Binmas Polres Tarakan, Kasat Polair Polres Tarakan, Kasat Samapta Polres Tarakan, Kasi Propam Polres Tarakan, Camat Tarakan Utara yang diwakili oleh Kasi Trantib, Kapolsek Tarakan Utara beserta wakilnya, Danramil 0907-04, KBO Sat Lantas Polres Tarakan, KBO Sat Binmas Polres Tarakan, personil Polsek Tarakan Utara, Babinsa kel. Juata Permai, Bhabinkamtibmas kel. Juata Permai, Kasi Trantib, Kasi Tapem Kel. Juata Permai, para ketua RT Kel. Juata Permai, tokoh masyarakat kel. Juata Permai, dan tokoh pemuda/perempuan kel. Juata Permai.
Dalam sambutannya, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K., mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran semua elemen masyarakat yang hadir dalam acara “Jumat Curhat” tersebut. Ia menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi serta mendengarkan keluhan masyarakat yang selama ini dihadapi. Ia juga menekankan bahwa “Jumat Curhat” adalah salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, di mana masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan saran, masukan, maupun kritik.
Beberapa perwakilan masyarakat menyampaikan beragam keluhan dan aspirasi. Bapak Suman, Ketua RT.15 Kel. Juata Permai, mengungkapkan kebutuhan akan lebih banyak kendaraan patroli Polsek Tarakan Utara untuk meningkatkan patroli di wilayah Kecamatan Tarakan Utara. Selain itu, Bapak Suman juga berterima kasih kepada pihak keamanan di sektor Tarakan Utara atas pengamanan di area pemenggalan jalan. Namun, ia menginginkan fasilitas di kantor polsek yang lebih memadai, terutama untuk kendaraan roda empat agar mempermudah penindakan tindak pidana di wilayah Tarakan Utara. Bapak Kapolres Tarakan memberikan respon positif, berharap bisa mengusahakan perbaikan mobil patroli untuk Polsek Tarakan Utara.
Tak hanya itu, Ketua RT.20 Kel. Juata Permai juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap peredaran narkoba di wilayahnya. Ia mengusulkan agar RT.20 Kel. Juata Permai menjadi “kampung bebas narkoba.” Kapolres Tarakan Menjelaskan kepada warga untuk mempersilakan membangun kampung bebas narkoba, namun ia juga menjelaskan bahwa kepolisian tidak memiliki anggaran untuk kegiatan tersebut.
Pertemuan ini juga mengangkat isu rehabilitasi pengguna narkoba. Ibu Jaleha bertanya apakah ada upaya rehabilitasi gratis untuk pengguna narkoba yang kebanyakan berasal dari kalangan miskin. Kapolres Tarakan menjelaskan bahwa memberikan rehabilitasi gratis dapat mengundang penyalahgunaan narkoba, dan lebih pentingnya adalah meningkatkan peran orang tua dalam membimbing anak-anak mereka agar terhindar dari narkoba.” Tutup kapolres
Kegiatan “Jumat Curhat” ini menjadi momen yang penting dalam membangun sinergi antara Polri dengan elemen masyarakat. Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus berlanjut dan menciptakan suasana yang kondusif di wilayah hukum Polres Tarakan. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments