Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Ajak Masyarakat Bersama-sama Memberantas Perjudian di Tarakan dalam Kegiatan Minggu...

Polres Tarakan Ajak Masyarakat Bersama-sama Memberantas Perjudian di Tarakan dalam Kegiatan Minggu Kasih

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Bertempat Gereja Toraja Jemaat Bukit Amal Tarakan yang berlokasi di Jl. Gunung Amal RT.14 No.45 Kelurahan Kampung Enam, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Polres Tarakan menggelar kegiatan Minggu Kasih. Kegiatan ini dihadiri oleh WakaPolres Tarakan Kompol Muhammad Musni, S.E.,S.I.K , dan PJU Polres Tarakan, serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat. Minggu, 08 Oktober 2023, pukul 09.00 Wita,

Dalam kegiatan ini, hadir sebagai undangan sejumlah tokoh penting, di antaranya Kasat Intelkam Polres Tarakan, Kasat Polairud Polres Tarakan, Kasat Binmas Polres Tarakan, Kasat Samapta Polres Tarakan, Kapolsek Tarakan Timur, Kasi Propam Polres Tarakan, KBO Sat Reskrim, KBO Sat Lantas Polres Tarakan, KBO Sat Binmas Polres Tarakan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Enam, personil Polres Tarakan, Pendeta Ibu Idaman Lamidah, dan 27 jemaat gereja.

Dalam kegiatan ini ada beberapa pertanyaan yang disampaikan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat, diantaranya Bpk. Matius Sappan, menyampaikan terima kasih kepada aparat kepolisian atas pengamanan kegiatan ibadah. Ia juga mengungkapkan kesadaran akan tanggung jawab dalam menjaga keamanan selama ibadah. Bpk. Meli mengungkapkan permasalahan terkait keamanan di lingkungan sekitar gereja, termasuk masalah perjudian, terutama perjudian online yang marak di kalangan anak muda. Ia juga mencermati masalah narkoba dan berharap ada tindakan tegas dari pihak kepolisian. Serta Bpk. Yusup menyoroti pentingnya patroli keamanan di lingkungan masyarakat dan mengusulkan sosialisasi ke kampus-kampus setempat. Ia juga berharap pemasangan rambu lalu lintas untuk mengurangi kecepatan di jalur jalan raya yang padat.

Adapun tanggapan dari WakaPolres Tarakan terkait masalah-masalah yang disampaikan oleh masyarakat.WakaPolres Tarakan menegaskan bahwa keamanan selama ibadah adalah tugas dan tanggung jawab mereka. Ia juga menjanjikan upaya patroli yang lebih intensif meskipun dengan sumber daya terbatas.Terkait masalah perjudian, pihak kepolisian mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memberantas perjudian dengan tidak mendukungnya. Mereka juga menyampaikan kesulitan dalam memerangi perjudian online. Dan Terkait Masalah narkoba dipandang sebagai hasil dari kurangnya pengawasan orang tua terhadap anak-anak mereka dan pengaruh teman sebaya. Polres Tarakan akan memberikan pembinaan kepada anak-anak terkait pemahaman rambu lalu lintas. Ucap Musni

Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan bagian dari program prioritas Kapolri untuk meningkatkan sinergi antara aparat kepolisian, tokoh agama, dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Kota Tarakan.(HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments