Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaSinergitas Polri dan Masyarakat: Jumat Curhat polres Tarakan Wujudkan Kondusifitas Wilayah

Sinergitas Polri dan Masyarakat: Jumat Curhat polres Tarakan Wujudkan Kondusifitas Wilayah

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan,Pada hari Jumat tanggal 06 Oktober 2023 sekitar pukul 10.20 wita Kel.Mamburungan Kec.Tarakan Timur Kota Tarakan telah dilaksanakan Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Tarakan yang diwakilkan oleh KabagOps Polres Tarakan dengan Elemen Masyarakat Kota Tarakan.
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar S.H., S.I.K, yang diwakilkan oleh KabagOps Polres Tarakan Akp M. Aris Kelana Putra, S.T.K., S.I.K. Dalam Sambutannya Beliau mengajak semua peserta untuk bersyukur atas kehadiran Tuhan Yang Maha Esa dan memberikan informasi bahwa Kapolres sedang berada di luar kota. Selanjutnya, Kasat Binmas Tarakan memberikan sambutan dan mengajak masyarakat untuk aktif dalam kegiatan Siskamling.
Hadir dalam kegiatan ini adalah Kabag Sdm, KBO Reskrim Polres Tarakan, Kasat Binmas Tarakan, KBO Resnarkoba Polres Tarakan, Kasat Polair, Kapolsek Tarakan Timur, Kasi Propam Polres Tarakan, KBO Lantas.
Dalam diskusi dan tanya jawab, masyarakat menyampaikan berbagai keluhan dan permintaan. . Bpk. Aris Menyampaikan Permasalahan Kayu yang sulit didapatkan dan anak sekolah dibawah umur yang mengendarai motor. Serta bapak harusan menyampaikan Masalah mengenai penggunaan kenalpot brong yang menggangu kenyamanan.
Kasat Intel menerangkan Terkait dengan masalah kayu saat ini Polres Tarakan menertibkan kayu-kayu yang ilegal dan untuk harga kayu yang ilegal dan legal memang ada perbedaan harga kemudian beberapa bulan yang lalu ada riak-riak oleh para pelaku kayu ilegal, setelah pihak Polres Tarakan melakukan asesmen kepada Para pelaku tersebut para pelaku kayu ilegal sudah beralih ke bisnis kayu legal , dengan adanya perdagangan kayu legal para pengusaha dan pembeli secara otomatis di lindungi oleh UU, dan para pengusaha kayu legal saat ini mengambil kayu di Kab. Berau Kaltim dengan izin-izin yang sah dari Dinas kehutanan, kami harapkan para warga yang membutuhkan kayu lega di kota Tarakan bisa membeli kayu di Juata tempat Somelnya milik sdr Abu dan di kel kampung 6 di tempat sdr Wahyu.
Kemudian KBO Lantas menjelaskan Terkait dengan kenalpot brong kami pihak sat Lantas sudah melakukan penertiban bagi pengendara yang masih menggunakan kenalpot brong, barang bukti banyak di ruangan Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Tarakan dan kedepannya kami tidak akan memusnahkan kenalpot brong yang sudah kami sita, akan tetapi kami akan membuat monumen patung dengan bahan kenalpot tersebut, kami juga berharap kepada orang tua juga ikut berperan serta dalam mendidik anak-anaknya dalam berkendara yang baik dan sopan dan untuk anak di bawah umur yang menggunakan sepeda motor kami tidak ada kejikan tersebut akan tetapi kami sarankan kepada warga yang memiliki anak yang sekolah jauh kami harapkan untuk orang tua agar mengantar jemput anak yang masih sekolah dan untuk anggota Lantamal yang kebut-kebutan di sekitar jalan di Mangurungan kami akan berkoordinasi kembali ke pihak POMAL agar di sampaikan kepada anggota Lantamal di berikan arahan oleh pimpinan Lantamal melaksanakan apel.
Kabag OPS Polres Tarakan juga mengucapkan Terimakasih banyak kami ucapkan kepada kelurahan Mamburunagn yang telah menyediakan sarana untuk kegiatan rutin Jumat Curhat Kapolres Tarakan di Kel. Mamburungan dan kami harapkan kepada warga kel. Mamburungan bisa menyampaikan Segala keluhan dan permasalahan yg ada di wilayah kel mamburungan.

Kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh Polda, Polres, dan Polsek di seluruh Indonesia. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tercipta sinergitas antara Polri dengan elemen masyarakat sehingga akan memberikan suasana yang kondusif di wilayah hukum Polda, Polres, dan Polsek di seluruh Indonesia. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments