Senin, April 15, 2024
BerandaBerita"Kegiatan 'Jum'at Curhat' Tingkatkan Kesadaran Siswa-Siswi SMKN 3 Tarakan terhadap Keselamatan Berkendara"

“Kegiatan ‘Jum’at Curhat’ Tingkatkan Kesadaran Siswa-Siswi SMKN 3 Tarakan terhadap Keselamatan Berkendara”

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, “Jum’at Curhat” yang diadakan oleh Kapolsek Tarakan Utara bersama dengan Guru BK SMKN 3 Tarakan. pada hari Jumat tanggal 01 September 2023 pukul 14.00 WITA. kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat, sekaligus sebagai wadah untuk mendengar keluhan serta harapan masyarakat terhadap pihak Kepolisian.
Pada Kegiatan Ini Kapolsek Tarakan Utara IPTU Triyono, S.H menyoroti bahwa SMKN 3 Tarakan berada dekat dengan Kantor Polsek Tarakan Utara, sehingga memungkinkan pihak kepolisian untuk memantau perilaku siswa-siswi secara lebih efektif. Beberapa peristiwa perkelahian dan pemukulan antara siswa-siswi SMKN 3 Tarakan menjadi perhatian khusus. Selain itu, ketidakpatuhan siswa-siswi dalam menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor juga menjadi masalah serius.
Kapolsek Tarakan Utara menegaskan bahwa “ kedisiplinan siswa-siswi SMKN 3 Tarakan adalah tanggung jawab bersama, dan mengajak para guru untuk bersama-sama mendidik dan mengarahkan para siswa-siswi agar lebih patuh terhadap peraturan hukum.”
Para guru dari SMKN 3 Tarakan menyambut baik kepedulian Kapolsek terhadap siswa-siswi mereka. Mereka meminta bantuan dari Kapolsek untuk membina siswa-siswi agar lebih patuh terhadap peraturan, baik hukum maupun lalu lintas. Para guru juga mengusulkan agar Kapolsek sering melakukan sosialisasi Kamtibmas kepada para siswa SMKN 3 Tarakan.
Dalam tanggapannya, Kapolsek menyampaikan komitmennya untuk menertibkan siswa-siswi SMKN 3 Tarakan yang tidak menggunakan helm saat berkendara. Selain itu, pihak kepolisian akan menjadwalkan sosialisasi khusus kepada siswa-siswi SMKN 3 Tarakan.
Kegiatan “Jum’at Curhat” ini berlangsung hingga pukul 13.45 WITA dan diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi SMKN 3 Tarakan terhadap pentingnya patuh terhadap peraturan lalulintas guna keselamatan saat berkendara.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments