Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaSambangi Korban Kebakaran, Kapolres Kerahkan Personal Lakukan Pengamanan dan Olah TKP

Sambangi Korban Kebakaran, Kapolres Kerahkan Personal Lakukan Pengamanan dan Olah TKP

TARAKAN – Pasca insiden kebakaran, Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar, S.H., S.I.K melakanakan tinjauan ke lokasi kebakaran kemudian menuju lokasi penampungan di halaman Masjid Al-Ma’rif Jalan Yos Sudarso Kota Tarakan, Minggu (6/8/2023) sore.

 

 

Tampak pula Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar mengungkapkan, untuk penanganan dari kepolisian sesuai tupoksi pihaknya akan siap membantu laporan masyarakat.

 

 

Jumlah update data korban yang berada di Posko Kebakaran masjid Al – Ma’arif lanjutnya tercatat 156 jiwa dan 45 KK. Data ini masih bisa berubah.

 

Untuk bayi 6 jiwa, balita : 15 jiwa, lansia 10 jiwa, anak – anak 36 Jiwa, dewasa 79 jiwa.

 

“Saat ini situasi di Korban Pasca Kebakaran yang ada di penampungan Masjid Al – Ma’arif Kota Tarakan dalam keadaan aman dan terkendali,” ungkap Kapolres Tarakan.

 

Ia menjelaskan, kesulitannya karena mobil PMK tidak bisa masuk ke lokasi bahkan sudah tujuh mobil stanby.

 

“Kemudian saat kebakaran, air surut. Tapi petugas PMK berhasil padamkan. Dan tim sekarang sudah turun melakukan olah TKP untuk mencari penyebab kebakaran terjadi,” papar Kapolres Tarakan.

 

Ia menyampaikan imbauan ke masyarakat agar tetap waspada. Ia menilai, kebakaran kemarini kejadian kedua kebakaran yang cukup besar terjadi di Tarakan. Sebelumnya ada di Keluraha Karang Anyar Pantau jalan Gajah Mada. Kemudian kedua di Kelurahan Selumit selama dua bulan terakhir.

 

“Kami harapkan masyarakat berhati-hati. Sebelum tinggalkan rumah, tidak ada api menyala, listrik periksa lagi instalasi listriknya lihat ulang,” lanjutnya.

 

Ia berharap, jangan sampai kabel yang tidak sesuai dengan standar terpasang menimbulkan konsleting dan bisa menyebabkan kebakaran.

 

Hasil olah TKP sendiri lanjutnya masih berproses dan kemarin menunggu air pasang mengalami surut.

 

“Sehingga memudahkan anggota kami mengambil barang bukti,” paparnya.

 

Ia melanjutkan, Kerugian materil akibat kebakaran di antaranya 2 unit speedboat, 4 unit mesin 200, 4 unit sepeda motor

dan kerugian rumah warga diperkirakan mencapai Rp 15 miliar.

“Korban jiwa meninggal nihil,” terangnya.

 

 

Sampai hari ini, Senin (7/8/2023), pukul 10.00 Wita, personel Sat Samapta Polres Tarakan melaksanakan pengamanan posko korban kebakaran di Kelurahan Selumit Pantai di Halaman Masjid Al Ma’arif. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments