Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaGuna mempererat tali silaturahmi antara kepolisan dengan masyarakat, Kapolres Tarakan bersama jajaran...

Guna mempererat tali silaturahmi antara kepolisan dengan masyarakat, Kapolres Tarakan bersama jajaran secara rutin melaksanakan pertemuan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat dalam program Jumat Curat.

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Guna mempererat tali silaturahmi antara kepolisan dengan masyarakat, Kapolres Tarakan bersama jajaran secara rutin melaksanakan pertemuan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat dalam program Jumat Curat.
Pada hari Jumat tanggal 04 Agustus 2023 pukul 08.30 Wita, telah di laksanakan Giat rutin Jumat curhat oleh Bapak Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona, T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K bersama masyarakat mamburungan timur di rumah bapak Sahin RT 09 Kelurahan Mamburungan Timur Kota Tarakan, adapun yang hadir dalam giat tersebut yaitu, Lurah mamburungan timur, Bhabinkamtibmas kel. mamburungan timur, Bhabinsa kel. mamburungan timur, Para ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat di wilayah mamburungan timur.
Pada kesempatan ini, Masyarakat sangat berterima kasih dan mengapresisasi atas kinerja Kapolres Tarakan dan jajarannya yang sudah bekerja maksimal dan hasil yang sangat memuaskan, dalam memberantas judi, prostitusi dan tindak pidana lainnya serta Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa mamburungan timur yang sudah bekerja maksimal dalam melayani, mengayomi dan melindung kami warga mamburungan timur, ungka pak almi.
Adapun beberapa curhatan masyarakat mamburungan diantaranya dari Ketua RW tentang kelangkaan kayu di kota tarakan dan harga yang sangat mahal sangat dirasakan oleh warga terutama warga yg saat ini sedang membangun kemudian terhadap peredaran narkoba di kota tarakan yang sangat merusak generasi muda.
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H,S.I.K menanggapi curhatan warga mamburungan,Terkait kelangkaan kayu dan harga yang naik dikarenakan kami pihak kepolisian menindak tegas oknum-oknum pelaku ilegal loging yang tidak memiliki perijinan, kemudian kami menyarankan dan memberikan himbauan kepada para pengusaha untuk melengkapi dokumen perijinan agar terhindar dari ilegal loging hal tersebut juga lah yang membuat harga menjadi naik.” Jelas kapolres tarakan.
Terkait peredaran narkoba, kapolres juga menjelaskan, Pihak kepolisan sudah bekerja semaksimal mungkin dalam hal memberantas perederan narkoba di Kota Tarakan, dari pengedar hingga pengguna,hal tersebut terbukti bahwa telah di amankan atau di ungkap jaringan narkoba sebanyak 10kg, kedepannya kami akan terus memberantas peredaran narkoba di Kota Tarakan sehinggah dapat mengatasi kekhawatiran dari masyarakat Kota Tarakan.” beber kapolres.
Kemudian Bapak Anas Bulla tokoh pemuda mamburungan timur juga curhat mengenai insfratruktur di mamburungan timur yang sangat memprihatinkan yang mana banyak terjadi tindak pidana khusunya pembegalan dan terkait perjudian-perjudian khususnya sabung ayam yang marak dilakukan di daerah amal,berharap pihak kepolisian menindak tegas sehingga tidak ada lagi perjudian-perjudian yang merusak warga kota Tarakan.
Terkait infrastruktur di keluarahan Mamburungan dalam hal ini jalan raya yang rusak, kapolres tarakan menjelaskan, “kami pihak kepolisian tidak memiliki wewenang akan tetapi kami akan berkoodinasi kepada pemerintah maupun instansi terkait untuk memperhatikan dan segera melakukan perbaikan jalan sehinggah tidak ada lagi terjadi laka lantas, dan terkait adanya pembegalan jalan yang terjadi di karenakan kurangnya penerangan jalan dan jalan yang berlubang akan kami lakukan penyelidikan serta pemetaan para pelaku residivis kasus tersebut.” Ungkap Akbp Ronaldo.
Masi kata AKBP Ronaldo, Terkait adanya perjudian di Kota Tarakan kami pihak kepolisian sudah melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku, terkhusus perjudian sabung ayam,saya telah menekankan kepada personil polres Tarakan untuk tidak terlibat dalam perjuadian sabung ayam, dan kepada masyarakat apabila melihat atau mengetahui adanya keterlibatan anggota Polres Tarakan segera melaporkan atau memberitahukan kepada saya saat itu juga saya akan melakukan tindakan kepada anggota tersebut, Kapolres juga menyampaikan saat ini kami sudah melakukan penyelidikan terhadap perjudian sabung ayan di pantai amal.

Selain itu Bapak Kasman sebagai warga mamburungan mengatakan tentang Sangat langkanya pupuk subsidi yang susah kami sebagai petani dapatkan sehingga menjadi kendala dan dalam kelompok tani beberapa orang tidak mendapatkan kartu keanggotaan sehingga tidak mendapatkan pupuk subsidi.
Bapak M. Almi pengurus pondok pesantren menyampaikan terkait balapan liar yang dulu sangat marak saat ini sudah berkurang dan berharap terus dilakukan patroli rutin agar tidak kembali terjadi adanya balapan liar tersebut.
Kemudian Bapak Salman juga menyampaikan terkait kasus perampokan yang ada Tambak, kami para petambak bersatu dan membuat suatu kelompok,sehingga apa bila terjadi suat kasus tersebut kami sepakat bersama-sama masuk ke lokasi dan mencari pelaku,kami juga berharap kedepannya bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk bersama-sama menegakkan tindak pidana tersebut, dan terkait gas
Mengenai kelangkaan pupuk subsidi yang menjadi keresahan para petani akan kami lakukan penyelidikan terhadap pendistribusian pupuk subsidi serta agen-agen yang menjual dan juga adanya kendala dari para petani yang belum memiliki kartu keanggotaan sehingga tidak dapat menerima atau membeli pupuk subsidi selanjutnya akan kami datakan bagi para petani yang belum memiliki kartu keanggotaan untuk kami koordinasikan kepada instansi terkait untuk segera membuatkan kartu keanggotaaan bagi parah kelompok tani.
Kemudian Terkait gas LPG 3kg subsidi yang menjadi kendala bagi masyarakat terhadap kelangkaan maupun harga jual di atas HET saya akan memerintahkan anak buah saya untuk melakukan penyelidikan serta pendataan,pendistribusian dari agen hingga pangkalan dan apabila ditemukan adanya oknum yang tidak bertanggung jawab akan kami tindak tegas sehinggah tidak adalagi kelangkaan serta penjualan di atas HET.
Bapak Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H,S.I.K juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir dalam kegiatan ini selanjutnya apa yang menjadi kendala dari masyarakat akan segera kami tindak lanjuti.”tutup Kapolres Tarakan (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments