Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaSat Lantas Polres Tarakan menerima kunjungan Siswa TK Kemala Bhayangkari 01 Tarakan...

Sat Lantas Polres Tarakan menerima kunjungan Siswa TK Kemala Bhayangkari 01 Tarakan di Mako Polres Tarakan

TARAKAN, Polres Tarakan – Sat Lantas Polres Tarakan menerima kunjungan Siswa TK Kemala Bhayangkari 01 Tarakan, di Mako Polres Tarakan. Dengan tema “Polisi Sahabat Anak”

Giat Polisi sahabat anak ini merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional yang dilaksnakan oleh Bhayangkari Cabang Tarakan, dirangkai dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak dan pemeriksaan kesehatan bagi orang tua siswa tk kemala bhayangkari tarakan.

Dalam giat polisi sahabat anak, materi yang berikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Tarakan Iptu Gisca Yashella S.Tr.K dengan mengajak anak – anak TK Kemala Bhayangkari untuk Bermain sambil memberikan edukasi pendidikan berlalulintas kepada anak – anak dan Orang tua termasuk juga pada guru di TK tersebut.

Materi yang disampaikan oleh Iptu Gisca yaitu menerangkan tentang rambu – rambu LaluLintas kepada anak- anak TK kemala bhayangkari tersebut. “pengetahuan tentang Rambu-rambu Lalu Lintas ini harus ditanamkan kepada anak-anak di usia dini. Pasalnya dengan kita memberikan pemahaman tentang Tata Tertib Berlalu Lintas anak-anak menjadi disiplin berlalulintas.” Ucap Gisca

Selain menjelaskan tentang rambu lalulintas, kasat lantas polwan ini juga menerangkan pentingnya keselamatan berlalulintas jadi setelah memahami aturan diharapkan semua pengendara nantinya dapat mematahu sehingga terciptanya keselamatan dalam berlalulintas, ucap Iptu Gisca

Selain itu pada giat PSA kali ini kasat lantas juga menunjukkan sisi keibuan yang humanis kepada anak-anak sehingga dengan mengenali sosok polisi lebih dekat harapnya kepadan sosok Polisi di mata anak-anak usia dini ini dikenal baik dan dapat menghilangkan ketakutan dan menjadikan polisi sebagai sahabat anak.

“Polisi sebagai sahabat anak, mereka tidak takut lagi jika mendengar kata Polisi melainkan akan semakin mencintai kehadiran Polisi,” ucap Gisca (HumasResTRK)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments