Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaKegiatan jumat curhat yang rutin dilaksanakan oleh jajaran polres tarakan mendapat apresiasi...

Kegiatan jumat curhat yang rutin dilaksanakan oleh jajaran polres tarakan mendapat apresiasi dari masyarakat

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Kegiatan Rutin Jajaran Polres Tarakan, yang merupakan atensi atau perintah langsung dari Kapolri Untuk lebih dekat dengan masyarakat, serta mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat melalui program Jumat Curhat.
Hari Jum’at , 28 Juli 2023 pukul 10.00 Wita telah dilaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat Kapolsek Tarakan Timur IPTU Ridho Aldwiko, S.Tr.K, bersama Masyarakat di Kelurahan Pamusian di warung Kopi “WARKOP ASUK” di Jl. Patimura Kel. Pamusian Kec. Tarakan Tengah Kota Tarakan.
Kali ini jumat curhat yang diadakan oleh Polsek Tarakan Timur dihadiri oleh perwakilan ketua Rt di kelurahan pamusian,
Kegiatan jumat curhat yang rutin dilaksanakan oleh jajaran polres tarakan mendapat apresiasi dari masyarakat, terkhusus dari masyarakat di kelurahan pamusian yang sudah beberapa kali menjadi lokasi giat jumat curhat dan beberapa keluhan dari warga setempat telah di tindak lanjuti oleh polres tarakan.
“Kami sangat senang atas di adakan kegiatan curhat Jumat oleh pihak kepolisian dan saya sangat mengapresiasi kegiatan Jum’at Curhat.” Ungkap shahran
Selain mengapresiasi, warga juga kembali menyampaikan keluh kesah terkait adanya pelaku pencurian dengan sasaran rumah kosong, namun kerugian tidak mencapaik dua juta rupiah, sehingga warga tidak melaporkan ke pihak kepolisian, warga berharap agar polsek tarakan timur mengoptimalkan giat patroli di jam rawan. Mengingat hingga saat ini poskamling di wilayah Rt. 17 pamusian belum diaktifkan.
“kami harapkan kepada pihak Kepolisian Khususnya Polsek Tarakan Timur agar mengoptimalkan mobil patroli ke daerah kami pada saat jam-jam rawan.” Lanjut shahran.
Keluhan lain yang disampaikan terkait pengendara yang tidak tertib dalam berlalulintas,
“kami keluhkan di wilayah rt. 12 adalah saat ini di simpang lampu merah markoni saat ini nasih aktif akan tetapi para pengendara kendaraan tidak sedikit menaati peraturan lalu lintas, dan sedangkan di samping lampu merah sendiri terdapat pos akan tetapi pada saat selesai di bangun hingga saat ini tidak di fungsikan yang kami takutkan kedepan banyak terjadi kecelakaan karena banyak pengendara kendaraan tidak taat peraturan.” Keluh Erwin
Menanggapi keluhan masyarakat Kapolsek Tarakan Timur menyampaikan, “terkait tidandak pidana pencurian kami harapkan kepada pera korban, agar tindak pidana pencurian khususnya di wilayah kel. Pamusian agar selalu melaporkan kejadian sekecil apaun kerugian yang di akibatkan oleh para pelaku.” Jelas Iptu Ridho.
Terkait giat Patroli, saat ini telah dilaksanakan secara rutin giat patroli serta giat KRYD oleh personel polsek tarakan timur, dan akan kami tingkatkan kembali untuk jam jam rawan namun kami harapakn untuk semua warga juga ikut berperan aktif membatu pihak kepolisian Polsek Tarakan Timur untuk menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing, Jelasnya.
Untuk keluahan pengendara yang tidak tertib kapolsek menyampaikan akan berkoordinasi dengan satuan lalulintas polres Tarakan dan agar disampaikan di forum lalulintas nantinya.
Sebelum mengahkiri kegiatan jumat curhat kapolsek Tarakan Timur Iptu Ridho menyampaikan harapkannya kepada semua warga untuk berkomitmen secara bersama-sama dengan segenap elemen masyarakat siap untuk menyukseskan pemilu dan mendukung terlaksananya pemilu tahun 2024 yang aman dan damai. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments