Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaKasubsi Penmas Sihumas Polres Tarakan membagikan sembako pada peringatan HLUN 2023.

Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tarakan membagikan sembako pada peringatan HLUN 2023.

 

 

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Peringatan Hari lanjut usia Nasional di laksanakan di Gedung Serbaguna Walikota Tarakan sasaran Lansia. Minggu(25/06/2023)

Dalam kesempatan ini Turut hadir pejabat struktur ketua PWA, Mardhiana, S.Pd.I , Ketua Yayasan Almarhamah, M. Zulfunun S.Sos, Walikota yang di wakilkan, Kabid humas yang diwakilkan Kasubsi Penmas Polres Tarakan, Ipda Iswan hadir pula mahasiswa Universitas Borneo Fakultas kesehatan kota tarakan

Pada kesempatan ini Humas Polda Kaltara berkolaborasi dengan Panitia peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Kota Tarakan Tahun 2023 dalam pelaksanaan HLUN

Sebagai momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk upaya meningkatkan kesehatan Lansia dan kepedulian lansia menuju Lansia SMART (Sehat, Mandiri, Aktif dan Produktif).

Kegiatan ini mengusung tema “Mari bergandengan Tangan ,Mengoptimalkan Peran Bersama Merwat Lansia “ Melalui peringatan HLUN ini, diharapkan dapat meningkatkan pemberdayaan, kepedulian dan edukasi baik keluarga dan masyarakat dalam upaya kepedulian dan kesehatan Lansia di seluruh Indonesia.

HLUN dan Polri maupun intansi lain berkolaborasi dalam rangka memperingati HLUN ini turut mengundang para Lansia dari berbagai kecamatan wilayah Tarakan dalam hal ini beberapa yayasan salah satunnya yayasan lansia aisyah, yayasan Lansia Al-Marhamah dan lain.

Rangkaian kegiatan dalam peringatan HLUN yang bertepatan di gedung serbaguna walikota tarakan meliputi berbagai kegiatan seperti, senam lansia, pemeriksaan kesehatan, Games kefokusan, Pameran hasil karya lansia, Pengurusan KTP & BPJS Lansia, Bansos Lansia, Edukasi lansia, Penanda tanganan Petisi.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 Wita diawali dengan senam besama , games kefokusan dan dilanjut dengan pembukaan dan rangkaian kegiatan lainnya Peserta dibagi dalam dua kloter untuk mengikuti rangkaian kegiatan selanjutnya. Kloter pertama diarahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Sementara kelompok kloter kedua diarahkan untuk mengikuti edukasi kesehatan oleh Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) kemudia pemberian bingkisan Dalam kegiatan turut menampilkan beberapa tayangan video lansia yang memiliki prestasi dibidang musik,seni, maupun dibidang karya seperti menenun.

Kegiatan ditutup dengan pembagian sembako dan penyerahan cendra mata oleh Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tarakan Ipda iswan, Ketua Yayasan PWA Mardhiana, S.Pd.I atas partisipasinnya dan kerjasamannya dalam pelaksanaan kegiatan HLUN Kota Tarakan dan dilanjutkan foto bersama.

Arahan Ketua Pwa Diharapkan untuk kedepannya Polri dapat berkolaborasi dalam even kegiatan berikutnya(HumasResTRKN)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments