Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaPenutupan Lomba domino , masyarkat harapkan perlombaan ini dapat kembali dilaksanakan oleh...

Penutupan Lomba domino , masyarkat harapkan perlombaan ini dapat kembali dilaksanakan oleh polres tarakan

TARAKAN – Setelah dua malam berturut-turut berlangsungnya perlombaan domino berpasangan dan terbuka untuk masyarakat umum yang diselenggarakan polres tarakan dalam rangkah menyambut hari bhayangkara Ke 77 tahun 2023. Ahkitnya pukul 02.05 wita pertandingan selesai dan sang juarapun langsung mendapatkan hadiah dari Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K. dimana juara pertama dimenangkan oleh jimmi dan mahir, juara ke dua dimenangkan oleh ashar dan hamka sedangkan juara ke tiga di menangkan oleh zuhdi dan Nasrullah sementara juara ke empat diraih oleh Yusman dan ambo tuo.

Dikatakan katakan Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar, S.H., S.I.K, dalam sambutannya pada pembukaan perlombaam domino, (jumat, 23/06/2023) lalu, kegiatan perlombaan domino ini bertujuan sebagai upaya mendekatkan diri Polres Tarakan bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Tarakan. “Karena beberapa bulan melihat kasus di Tarakan banyak sekali orang bermain domino di sisi lain kami juga disoroti para tokoh agama bagaiman untuk memberantas penyakit masyarakat khususnya perjudian yang ada di Kota Tarakan.
Termasuk juga karena menjadi perintah dari pimpinan serta sesuai amanat UU untuk memberantas tindak pidana perjudian. Sehingga lanjutnya, pihaknya mengambil moto dalam pelaksaan perlombaan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara.
“Dominonya yes, tapi judinya no. Jadi harapan kita ayo kita bersenang-senang berekreasi tapi kita tidak juga melanggar aturan-aturan yang ada. Sehingga kita tetap bisa bergembira, bersama saling bisa tertawa, sambal minum kopi dan makan pisang goring, bermain domino tapi juga menghindari diri kita dari perbuatanyang memang dilarang menurut hukum agama maupun menurut aturan yang berlaku di Indonesia sampai saat ini,” ungkap Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K.

Ia menambahkan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan sama-sama tokoh agama masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat sebagai ajang menyebarkan pesan menghindari perjudian dan mendukung olahraga domino dimana saat ini domino sudah masuk dalam salah satu cabang olahraga rekreasi kerakyatan dalam KORMI.

Pada pelaksanaan perlombaan domino yang diadakan polres tarakan terlihat antusiasme masyarakat bahkan peserta yang terdaftar mencapai lebih dari 500 orang, dan selama dua hari berlangsungya perlombaan para peserta juga mengikuti perlombaan dengan tertib dan tentunya sangat gembira,

tak hanya itu untuk menambah kenyamanan para peserta lomba, polres tarakan juga menghadirkan pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka kepada para pesera lomba domino, tentunya ini sebagai wujud dukungan Polres tarakan terhadap kemajuan UMKM dikota tarakan.

Salah satu peseta yang bernama selvy menyatakan sangat mendukung dan sangat senang sekali dengan perlombaan domino yang diadakan polres tarakan dalam rangkah hari bhayangkara ke 77, menuritnya kegiatan ini sangat baik karena dapat menjadi wadah silaturahmi masyarakat dengan polisi. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments