Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaPeringati Hari Bhayangkara Ke 77 Polres Tarakan Gelar LKBB dan Variasi Pramuka...

Peringati Hari Bhayangkara Ke 77 Polres Tarakan Gelar LKBB dan Variasi Pramuka Pelajar SMP Se-Tarakan

TARAKAN, Polda Kaltara, Polres Tarakan, Kegiatan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) dan Variasi Pramuka Tingkat Penggalang SMP sederjat digelar Polres Tarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 77 tahun 2023, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan diikuti peserta yang berasal dari pelajar dan para anggota pramuka penggalang baik dari SMP dan MTS sederajat.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K dalam kegiatan apel pembukaan mengungkapkan, Polres Tarakan juga memiliki program yaitu melaksanan pembinaan terhadap para pelajar sehingga pelajar Kota Tarakan di masa depan menjadi generasi muda dan penerus bangsa.

“Sehingga guna mendukung semangat persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia serta bisa mendukung segala bentuk pembangunan negara republik indonesia kedepannya menjadi lebih baik,” ungkap Kapolres Tarakan.

Pagi tadi dilaksanakan kegiatan apel dan dalam sambutannya Kapolres Tarakan sekaligus mengingatkan kepada para pelajar bahwa upacara yang dilaksanakan saat ini jangan dianggap sebagai kegiatan rutin, namun agar diambil maknanya sebagai momentum untuk melatih diri untuk bertanggung jawab dan menanamkan nilai – nilai serta semangat nasionalisme kepada generasi muda.

“ kita ketahui bersama bahwa saat ini bangsa kita sedang mengalami beberapa ujian, khususnya kepada para generasi muda penerus bangsa ini, bagaimana nasib bangsa ini jika para pemudanya terpengaruh oleh hal – hal yang negative namun dengan banyaknya problema yang ada saat ini, adik – adik kita dari pramuka dapat membuktikan bahwa masih banyak sekali para pemuda yang berprestasi,” terang Kapolres Tarakan.

Generasi muda lanjutnya harus bisa berprestasi dan berani menghadapi ancaman-ancaman yang dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa. Termasuk aktivitas masyarakat yang semakin komplek dan meningkat ini tentunya mempunyai dampak terhadap arus pergerakan dalam setiap lini kehidupan, yang akan menimbulkan kerawañän maupun gängguan kamtibmas.

Di momentum upacara tersebut, ia menambahkan, bahwa dalam hal memahami berbagai permasalahan, ancaman gangguan kamtibmas dan beragam ancaman yang mungkin akan terjadi, maka dalam rangka menjamin keamananan, ketertiban dan keselamatañ di tengah-tengah masyarakat, maka diperlukan segera tindakan dan penanganan setiap permasalahan dengan profesional dan proporsional.

“Oleh karena itu, di harapkan kepada adik-adik Pramuka sebagai penerus bangsa, dapatlah kiranya memiliki sikap tanggap, peduli , dan respek terhadap perkembangan situasi di lingkungan masing-masing, khususnya dalam rangka bersikap dan berperilaku sesuai norma yang berlaku di masyarakat, sehingga dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang tertib dan memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Ia berharap generasi muda bisa melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui salah satunya aktif dalam kegiatan kepramukaan.

Setelah berlangsung perlombaan kurang lebih 5 jam di halaman mako polres tarakan ahkirnya para dewan juri dapat menentukan sang juara berdasarkan keterampilan-keterampilan yang telah ditunjukkan para peserta.

Di momen itu sekaligus dilakukan pengumuman bagi sang juara yang mengikuti kegiatan perlombaan baris berbaris. Dimana juara satu berhasil direbut oleh pelajar asal SMPN 8 Tarakan. Kemudian juara dua, direbut oleh SMPN 14 Tarakan dan juara ketiga, oleh SMPN 7 Tarakan. Untuk danton terbaik, diraih oleh SMPN 2 Tarakan dan The Best Uniform disematkan kepada peserta SMPN 8 Tarakan. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments