Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaBhabinkamtibmas Mamburungan Timur mengajak anak-anak untuk belajar dan barmain

Bhabinkamtibmas Mamburungan Timur mengajak anak-anak untuk belajar dan barmain

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Bhabinkamtibmas Mamburungan Timur Bripka Catur Darwis bersama mahasiswa Universitas Borneo yang sedang melaksanakan KKN di kelurahan mamburungan timur kota tarakan. menjalin kedekatan dengan anak dikelurahan mamburungan timur. Senin(19/06/2023).

Bhabinkamtibmas mamburungan timur bersama mahasiswi tiga orang mahasiswi universitas borneo yang sedang melaksanakan KKN menjalin kedekatan dengan anak-anak generasi penerus bangsa dengan cara belajar sambil belajar.

Dalam kegiatan ini dikatakan Bhabinkamtibmas Mamburungan Timur Bripka Catur Darwis, bermain bersama anak-anak diwilayah binaan merupkan salah satu cara agar polisi bisa lebih deket dengan anak dan salah satu cara untuk memberikan edukasih kepada anak tentang tugas polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga diharapkan anak-anak diusia dini tidak lagi takut dan canggung ketika bertemu dengan polisi.

“bermain bersama anak-anak disini supaya mereka lebih mengenal tugas polisi, karena dulu kita sering ditakut-takuti kalau ada polisi awas ditangkap, sehingga anak-anak dulu liat polisi sudah merasa takut, jadi denga cara berlajar dan bermain bersama anak-anak disini sembari memberikan edukasi kepada mereka tentang tugas polisi, dan merangkul meraka sehingga tidak takut lagi lagi kerika melihat melihat polisi.” Ungkap catur.

Dikatakan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kapolsek Tarakan Timur IPDA Ridho Aldwiko, S.TR.K kegiatan yang dilakasanakan oleh bhabinkamtibmas bersama mahasiswa borneo ini merupakan salah satu program polisi sahabat anak sebagai wujud kepedulian Polri terhadap generasi penerus bangsa, untuk memberikan edukasi agar anak-anak lebih deket dengan polisi. Ungkapnya (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments