Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaKegiatan Rutin Yang Ditingkatkan Polres Tarakan berikan himbuan kamtibmas

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan Polres Tarakan berikan himbuan kamtibmas

 Polres Tarakan – Antisipasi gangguan kamtibmas, personel Polres Tarakan melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dengan memberikan himbuan kamtibmas.Sabtu(17/06)Malam.

 

Kegiatan Patroli KRYD yang dilakukan oleh personel polres tarakan dipimpin oleh Padal masing-masing regu sedangkan untuk patroli KRYD yang dilakukan oleh jajaran polsek polres tarakan dipimpin langsung oleh Kapolsek Masing-masing polsek.

 

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.,Siregar, S.H.,S.I.K  melalui Kabag Ops Polres Tarakan AKP Ngatno Karyanto menjelaskan Patroli KRYD dilaksanakan untuk menyampaikan himbuan kamtibmas , selain itu pada kegiatan patroli KRYD juga menginformasikan terkait nomor pengaduan kapolres tarakan dan juga aplikasi superAPP kepada masyarakat untuk memudahkan masyarakat menyampaikan informasi gangguan kamtibmas yang terjadi disekitanya.

 

“Personel polres tarakan yang melaksanakan Patroli KRYD untuk memberikan himbuan kepada masyarakat, terkait kamtibmas, mensosialisasikan nomor hp kapolres untuk memberikan kemudahan masyarakat menyampaikan laporan atau pengaduan, jadi jika ada gangguan kamtibmas disekitar anda jangan ragu untuk melaporkan kepada kapolres tarakan melalui nomor wa yang kami sosialiasikan” tutur AKP Ngatno

Selain itu Kabag Ops juga menginformasikan bahwa tidak hanya polres saja yang melaksanakan patroli KRYD, tetapi secara serentak polsek jajaran polres tarakan  juga melaksanakan kegiatan serupa, dengan mendatangi tempat-tempat keramain yang ada diwilayah polsek tersebut.

“Gak cuman personel polres saja, personel polsek jajaran polres tarakan juga melakukan patroli KRYD, karna kegiatan patroli KRYD ini merupakan salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik mencegah tindak pidanan kejahatan.”jelasnya

Dikatakan Kabag Ops Rute patroli KRYD yang dilaksanakan malam tadi berawal dari Mako Polres Tarakan, Jl. Yos Sudarso,Jl. Niaga I  kembali ke Mako Polres patroli ini dilakukan dengan berjalan kaki menyusuri pasar malam yang ada di komplek pertokoaan THM, jumlah personel yang dilibatkan dalam kegaiatan patroli KRYD sebanyak 30 personel.” Tutup ngatno. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments