Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaPolsek KSKP melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan dan mengecet Masjid Al Anshar...

Polsek KSKP melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan dan mengecet Masjid Al Anshar (pasar beringin) giat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek KSKP

TARAKAN – Dalam rangkah menyambut Hari Bhayangkara Ke 77 berbagai kegiatan sosial dilaksanakan oleh POLRI. Dimana Tahun 2023 ini hari Bhayangkara yang tepat pada tanggal 1 juli nanti bertema “ Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu damai menuju Indonesia Emas.” Tak terkecuali, Polres tarakanpun telah merangkai berbagai kegiatan dalam rangkah menyambut hari bhayangkar ke 77 tahun 2023 ini.

Seperti halnya yang telah dilaksanakan pagi ini, minggu 11 Juni 2023, Polres Tarakan beserta polsek jajaran secara serentak melaksanakan Bakti Sosial di tempat ibadah.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar,S.H.,S.I.K melalui kabag SDM polres tarakan AKP Kistaya, S.Sos,M.H mengatakan kegiatan bakti sosial hari ini, minggu 11 juni 2023 dilaksanakan oleh personel polres tarakan dan polsek jajaran diberbagai tempat ibadah yang ada dikota tarakan.

“hari ini dalam rangkah menyambut hari bhayangkar ke 77, kami dari polres tarakan dan polsek jajaran melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan beberapa tempat ibadah.” Ujar AKP Kistaya.

Masih keterangan dari Kbg SDM polres tarakan, bahwasannya dalam kegiatan bakti sosial ini polres tarakan membentuk dua tim, yang pertama melaksanakan bakti sosial membersihkan Gereja Jemaat Bukit Harapan kel.Juata harapan, Kec.Tarakan Barat, dan tim kedua membantu masyarakat membersihkan Musjid Darul Ilmi, dan juga mengecor tiyang masjid bersama masyarakat, lalu memperbaiki paret yang tersumbat. Jelas akp kistaya.

Tak hanya itu AKP Kistaya menguraikan, untuk polsek dijajaran polres tarakan juga melaksanakan kegiatan yang sama, dimana masing-masing polsek telah melaporkan hasil pelaksanaanya ungkapnya.

“Polsek KSKP melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan dan mengecet Masjid Al Anshar (pasar beringin) giat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek KSKP, IPTU Sri Djayanti.M., S.TR.K., untuk polsek tarakan timur melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan Klenteng Toa Pek Kong kong Hu Chu Tri Dharma yang beralamat di Jl. Teuku Umar RT 16 No 27 Markoni Kel. Pamusian Kec. Tarakan Tengah kota Tarakan. Sementara polsek tarakan barat melakukan bakti sosial bersama senkom mitra polri dengan membersihkan tempat ibadah umat hindu Pure Agung Giri Jagat Natha Tarakan, dan untuk polsek tarakan utara melakukan bakti sosial bersama TNI dan Warga setempat membersihkan Masjid AS SOLIHIN di JL. Aki Pingka RT.02 Kel. Juata Permai Kec. Tarakan Utara Kota Tarakan.” Jelas Kbg SDM Polres Tarakan.

Menanggapi kegiatan bakti sosial yang dilalukan oleh polres tarakan dan jajarannya, Lurah Karang harapan Wilson Simon,S.IP, yang juga turut hadir pada pelaksanaan bakti sosial di gereja Jemaat Bukit Harapa, dalam penyampaiannya tentunya sangat berterimakasih kasih kepada jajaran polres tarakan karena telah melaksanakan bakti sosial ditempat ibadah, secara khusus ditempat ibadah yang ada diwilayah kami di Rt. 07 karang harapan, tentu kegiatan ini sangat membantu secara khusus bagi masyarakat dan juga pihak gereja didalam menjaga kebersihan, penataan, dan juga kenyamanan dalam beribadah, harapan kami kegiatan ini boleh terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan juga sebagai bentuk bahwa polri senantiasa hadir bersama masyarakat, didalm memberikan pelayanan, rasa aman dan kenyamanan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.”ungkap Wilson.

Ketua Takmir Musjid Darul Ilmi, juga memberikan tanggapan atas apa yang telah dilakukan oleh personel polres tarakan yaitu turut membantu warga setempat mengecor beberapa tiyang dan membersihkan paret yang buntuh, menurutnya kegiatan ini sangat bagus dan berharap kegiatan seperti ini kedepannya kerjasama seperti ini tetap terjaga dan lebih ditingkatkan duimasa yang akan datang,”ungkap wagiyanto.

Kabag SDM menyampaikamenciptakan polisi yang dekat dengan masn tujuan pelaksanaan bakti sosial ditempat ibadah yang dilakukan oleh personel polres tarakan beserta polsek jajaran yaitu guna mendekatkan diri denga TUHAN dan yarakat agar dapat bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif dikota tarakan. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments