Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaPeringati Hari Bhayangkara ke 77, Gandeng Milenial Lakukan Kegiatan Positif

Peringati Hari Bhayangkara ke 77, Gandeng Milenial Lakukan Kegiatan Positif

 

TARAKAN – Final Mobile Legend Paten League Tarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 di halaman depan Polres Tarakan akhirnya kelar dilaksanakan pada Sabtu (10/06/2023) malam.
Tiga kelompok keluar sebagai sang juara, di antaranya, juara 1 Tim direbut oleh Band Joy, juara ll diraih Tim Hestek dan juara lll berhasil diperoleh Tim Sigma.
Untuk diketahui, ajang Mobile Legend PATEN League Tarakan 2023 ini disampaikan Kalpores Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K, diselenggarakan oleh Polres Tarakan dan jajaran merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan Kepolisian terhadap generasi muda, agar berkegiatan pada kegiatan positif.
“Jadi yang ingin disampaikan Polres Tarakan melalui even ini yaitu, pertama ingin berkomunikasi dan merangkul adik-adik generasi milenial, apalagi banyak penggemarnya. Semoga even ini, adik-adik bisa mengisi kegiatan positif dan menghindarkan diri dari kegiatan yang membahayakan diri sendiri, tidak bermanfaat,” urai Kapolres Tarakan usai kegiatan final berlangsung.
Tentunya diselipkan juga edukasi bagaimana Kapolres Tarakan mengarahkan para milenial yang menjadi peserta untuk melakukan sesuatu bermanfaat dan berguna.
Adapun prosesnya, liga ini dibagi ke masing-masing kecamatan. Ada 38 tim yang mengikuti dari awal. Masing masing kecamatan sejak tahapan play kemudian berlanjut babak final mulai offline.
“Kalau babak penyisihan dilaksanakan secara online. Cukup banyak peminatnya di Tarakan,” terang Kapolres Tarakan.
Even ini lanjutnya, merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-77, yang tepat pada tanggal 1 Juli nanti, dan kedepannya E-Sport seperti ini juga akan dilanjutkan dengan format sama tapi berbeda dan diharapkan bisa mengakomodir tim yang lebih banyak.
“Yang pasti, agenda lainnya, akan dilakukan dan kita evaluasi dari even ini. Jika sudah mampu bisa menyediakan even game lebih besar, PUBG, Free Fire, mungkin akan kami laksanakan untuk berbagai E-Sport yang lain,” papar Kapolres Tarakan.
Tentunya tetap melibatkan beberapa pihak dari tim yang biasa membuat even dari E-Sport tergabung di Kormi.
” Kami senantiasa berkoordinasi dengan mereka semoga bisa membangkitkan gairah ini, genersi milenial menjauh hal negatif, jadi di even ini bisa berkumpul mabar bersama,” tukasnya. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments