Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaDengarkan Aspirasi Warga Juata Permai, Kapolsek Tarakan Utara Tampung Masukan di Momen...

Dengarkan Aspirasi Warga Juata Permai, Kapolsek Tarakan Utara Tampung Masukan di Momen Jumat Curhat

 

TARAKAN – Kegiatan Jumat Curhat juga dilaksanakan Kapolsek Tarakan Utara bersama masyarakat di wilyah Kelurahan Juata Permai Kota Tarakan, Jumat (9/6/2023).

Kegiatan Jumat Curhat dimulai pukul 14.00 WITA bersama warga RT 2 Kelurahan Juata Permai Kota Tarakan. Kapolsek Tarakan Utara, IPTU Triyono,S.H. mendengarkan aspirasi masyarakat Kelurahan Juata Permai.

Turut hadir juga Wakapolsek Tarakan Utara, IPDA Edi Sudarto, Danramil 0907-04, Humas PT. TCM, Perwakilan PT. INTRACAWOOD, Lurah Juata Permai, Ketua RT.02 Kelurahan Juata Permai, Kanit Intelkam Polsek Tarakan Utara, Bhabinkamtibmas Kel. Juata Permai, Babinsa Kel. Juata Permai, Personel Polsek Tarakan Utara dan Warga RT 2 Kelurahan Juata Permai.

Rangkaian kegiatan dimulai dari pembukaan sambutan Ketua RT 02 Kelurahan Juata Permai lalu dilanjut Sambutan Kapolsek Tarakan Utara Iptu Triyono, S.H dan berlanjut tanya jawab.

Kapolsek Tarakan Utara, IPTU Triyono mengungkapkan tujuan kegiatan Jumat Curhat yakni menjalin silaturahmi dengan para tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Tarakan utara, kemudian memberikan imbauan kamtibmas kepada warga.

Kapolsek Tarakan Utara mengajak para tokoh masyarakat dan warga untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian memelihara Kamtibmas di wilayah Tarakan Utara.

Sejumlah masukan dirangkum di antaranya disampaikan Danramil 0907-04 bahwa warga RT. 02 Kelurahan Juata Permai pada hari Minggu 11 Juni 2023 berencana akan melakukan gotong royong untuk memperbaiki jalan yang rusak di persimpangan Jalan Sei Bengawan RT 2.

Lurah Juata Permai turut juga menyampaikan, bahwa keluhan serta tuntutan warga akan menampung dan pihak kelurahan akan menyurati perusahaan yang ada di Kelurahan Juata Permai.

Ikut hadir, Humas PT. TCM yang memyampaikan pihak perusahaan masih menunggu batu agregat yang di bawa dari Palu menuju Tarakan untuk perbaikan jalan dan rencana akan melakukan perbaikan jalan simpang Sei Bengawan RT 2 Kelurahan Juata Permai pada tanggal 23 Juni 2023 mendatang.

Ali Rahmat, Warga RT 2 Kelurahan Juata Permai turut mengharapkan kepada pihak perusahaan yaitu PT.INTRACAWOOD dan PT.TCM bersama sama membantu untuk perbaikan jalan rusak di persimpangan Jalan Sei Bengawan RT 2 Kelurahan Juata Permai.

Oleh pihak Perwakilan PT. INTRACAWOOD siap menampung semua usulan dari warga dan meneruskan ke pimpinan PT. INTRACAWOOD.

” Adapun hasil kesepakatan atas keluhan masyarakat dalam Giat Jumat Curhat,
masyarakat menyetujui rencana dari PT. TCM untuk memperbaiki Jalan Berlubang tersebut pada Tanggal 23 Juni 2023,” urai Kapolsek Tarakan Utara.

Kemudian selama menunggu perbaikan dari PT. TCM maka warga bersama TNI/ Polri akan melakukan kerja bakti pada hari Minggu 11 Juni 2023 yang pelaksanaanya akan dibantu oleh PT. TCM.

” Warga sepakat tidak akan melakukan tindakan tindakan di luar aturan yang berlaku,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan Jumat curhat bersama Kapolsek Tarakan Utara dilaksanakan dengan tujuan untuk mendengarkan permasalahan maupun keluhan Masyarakat di Kelurahan Juata Permai yang sering terjadi selama ini.

“Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian khususnya kepolisian Polsek Tarakan Utara dengan masyarakat di Kelurahan Juata Permai sehingga dapat tercipta hubungan emosional yang baik,” pungkasnya. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments