Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaKapolsek Tarakan Utara menghadiri kegiatan Pelepasan peserta didik Kelas VI SD Negeri...

Kapolsek Tarakan Utara menghadiri kegiatan Pelepasan peserta didik Kelas VI SD Negeri 042 Kota Tarakan Tahun pelajaran 2022/2023 dan berikan himbuan kamtibmas

TARAKAN – Kapolsek Tarakan Utara IPTU Triyono, menghadiri kegiatan pelepasan peserta didik kelas VI SD Negeri 042 Tarakan dengan tema ” Melangka bersama menuju masa depan gemilang untuk mewujudkan generasi kreatif dan berakhlak mulia.” Kamis(08/06/2023).

Kegiatan pelepasan peserta didik kelas VI SD Negeri 042 Tarakan dilaksanakan dihalaman SD Negeri 042 Tarakan, dihari oleh Perwakilan Kepala dinas Pendidikan kota Tarakan, Kepala Sekolah SD Negeri 042 Juata Laut Kota Tarakan, Camat Tarakan Utara, Kapolsek Tarakan Utara, perwakilan Lurah Juata Laut, Perwakilan Dit. Polair Polda Kaltara, Bhabinkamtibmas Juata Laut, Kepala Sekolah SDN 033 Tarakan, Ketua Komite SD Negeri 042 Juata Laut Kota Tarakan, Toko Masyarakat, Toko Agama, Para Undangan dan Dihadiri orang tua Siswa dan Siswa – Siswi SDN 042 Juata Laut Kota Tarakan.

Pada pelakasanaan acara pelepasan peserta didik kelas VI SD Negeri 042 Tarakan, Kapolsek Tarakan Utara IPTU Triyono meberikan sambutan. Dalam penyampaiannya Kapolsek Tarakan Utara mengatakan Bahwa Siswa – siswi yang saat ini telah Tamat menempuh pendidikan Sekolah Dasar merupakan generasi penerus Bangsa, untuk itu semua Komponen baik Guru, Orang Tua, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama maupun aparat Pemerintahan harus bahu – membahu menjaga dan mengawal mereka agar terhindar dari godaan – godaan jahat seperti Kenakalan Remaja, Sex Bebas dan Narkoba yang dapat menghancurkan masa depan mereka.

Selain itu pada kesempatan Kapolsek Tarakan Utara IPTU Triyono menghimbau kepada orang tua Siswa Siswi untuk tidak menberikan izin kepada anak-anak yang belum cukup 17 tahun untuk mengendarai kendaraan dijalan raya, serta agar para orang tua memberikan perhatian lebih kepada anak – anak, karena setelah masuk ke Sekolah Menengah Pertama/ SMP akan membuat pergaulan mereka lebih luas dan sebagai orang Tua harus mampu mengontrol mereka agar tidak sampai masuk dalam pergaulan yang salah atau masuk pergaulan bebas.

“Kepada para orang Tua Siswa Siswi yang saat ini telah lulus Sekolah Dasar dan akan melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama agar tidak buru – buru memberikan Sepeda Motor kepada mereka, Karena pada usia mereka belum cakap mengendarai Sepeda Motor, sehingga dikawatirkan akan menyebabkan Laka Lantas.” Ujar Kapolsek Tarakan Utara

Tidak hanya memberikan himbuan kepada para orang tua siswa-siswi, pada penyampaikan sambutannya, Kapolsek Tarakan Utara juga menghimbau Kepada para Tokoh Agama dan juga Tokoh Masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

“mari kita sama – sama berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang aman, sehingga akan membawa kebaikan terhadap Perkembangan Anak – anak.” Jelas IPTU Triyono. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments