Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaPastikan Kesehatan Personel, Polres Tarakan lakukan pemeriksaan kesehatan berkala T.A. 2023 diklinik...

Pastikan Kesehatan Personel, Polres Tarakan lakukan pemeriksaan kesehatan berkala T.A. 2023 diklinik Pratama Polres Tarakan

TARAKAN – Personel Polres tarakan beserta jajaran melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala T.A 2023 diklinik Pratama Polres Tarakan. Senin, (05/06/2023).

Rikkes berlaka ini akan dilaksanakan sejak 05 Juni 2023 hingga 08 Juni 2023 dan diikuti oleh Personel Polres Tarakan serta ASN Polri yang bertugas di polres tarakan, rikkes berkala ini dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel polres tarakan guna mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kasi Dokkes Polres Tarakan Devi Dewinta Sari, S.Farm.,Apt. mengatakan, tujuaan pelaksanaan Rikkes berkala ini untuk mendeteksi secara dini apabila ada jenis penyakit atau kelainan kesehatan sehingga dapat segera dilakukan tindakan medis, selain itu rikkes berkala ini juga untuk menjaga kondisi kesehatan personel polres tarakan sehingga dapat melaksanakan tugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Dikatakan Kasi Dokkes Polres Tarakan Program Rikkes berkala ini dilaksanakan oleh Sidokkes Polres Tarakan bekerja sama dengan Tim Laboratorium Medis dan Klinik Platinum, sebanyak 252 personel polres tarakan maupun polsek jajaran mengikuti pengecekkan kesehatan meliputi Pengambilan darah, ronsen, gigi, Urine, EKG, pemeriksaan fisik lengkap, tensi, mata, kesehatan jiwa (MMPI) serta pemeriksaan Jantung.

Masi kata kasi dokkes polres tarakan Devi Dewinta Sari, S.Farm.,Apt, jika dalam pemeriksaan kesehatan berkala ini diketahui adanya anggota Polres Tarakan yang menderita penyakit tertentu akan segera dilakukan upaya perawatan dan penyembuhan.

“ketika hasil rikkes ini nantinya sudah keluar dan dari hasil pemeriksaan diketahui adanya personel yang menderita penyakit tertentu akan diberikan pengertian dan penjelasan dan selanjutnya dilaksanakan upaya perawatan dan penyembuhan.” Jelas Devi Dewinta Sari, S.Farm.,Apt. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments